(Pilkada Ciamis) Dapat Dukungan dari Pengurus PAC PPP, Begini Kata Herdiat

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat -Yana D Putra (HY), saat menerima deklarasi pernyataan dukungan dari 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dan sejumlah mantan kader PPP, di rumah Relawan Bumi Galuh Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Rabu (14/2/2018). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Calon Bupati Ciamis, Herdiat, mengaku merasa tersanjung dengan adanya pernyataan sikap politik dari mantan kader sekaligus 21 pengurus PAC PPP (Partai Persatuan Pembangunan) aktif, saat membacakan deklarasi dukungan, di rumah Relawan Bumi Galuh, Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Rabu (14/02/2018).

Hal itu dikatakan Herdiat, saat memberikan sambutan pada acara deklarasi tersebut. “Kalau Allah mentakdirkan saya dan Pak Yana memimpin Ciamis dalam 5 tahun kedepan, Insya Allah akan mengemban amanah dan kepercayaan rakyat dengan sabaik-baiknya. Dan saya beserta Pak Yana pun mengucapkan terima-kasih atas dukungan dari mantan kader dan pengurus aktif PPP Ciamis,” ungkapnya.

Herdiat pun mengatakan, sekitar satu tahun ke belakang, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan para elit politik PPP untuk membahas kemungkinan mendapat surat rekomendasi dukungan di Pilkada Ciamis. Bahkan, menurutnya, upaya itu terus ditempuh sampai berproses ke pengurus DPW PPP Jabar. “Segala upaya sudah saya lakukan. Namun, hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Meski begitu, saya sudah bisa menerimanya dengan ikhlas,” ujarnya.

Meski tidak mendapat dukungan perahu PPP, lanjut Herdiat, namun dirinya tidak menyangka, banyak mantan kader dan pengurus PPP aktif yang masih setia memberikan dukungan.

“Kesetiaan itu bisa dibuktikan pada hari ini, dimana saya bisa berkumpul dengan para pengurus PPP aktif dan beberapa mantan kader PPP. Saya tahu tahu persis apa yang diinginkan para kader PPP ini, yaitu ingin adanya keberpihakan pada bidang keagamaan di Ciamis. Kebetulan dalam visi-misi kami sangat jelas keberpihakannya pada bidang keagamaan,” ujarnya.

Menurut Herdiat, salah satu contoh keberpihakan dalam visi dan misinya, yakni akan memberikan tunjangan insentif kepada guru diniyah dan akan menata kembali hibah-hibah pada bidang keagamaan. “Minimalnya bantuan hibah tidak dinikmati oleh segelintir orang. Tetapi ada pemerataan pada Ponpes dan Madrasah yang lainnya,” tuturnya. (DSW/R2/HR-Online)

Berita Terkait

(Pilkada Ciamis) 21 PAC PPP Dukung Herdiat-Yana, Engking: Kami Siap Dipecat!

(Pilkada Ciamis) Mantan Kader dan 21 PAC PPP Deklarasikan Dukung Herdiat-Yana

KOMENTAR ANDA

Komentar