(Pilkada Ciamis) DPW PPP Sayangkan “Manuver Politik” Sejumlah Kader & Pengurus

 

Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Barat, Daniar Rachmanjani.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manuver politik yang dilakukan sejumlah kader dan pengurus aktif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis, terkait deklarasi dukungan kepada pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putra, disayangkan DPW PPP Jawa Barat.

Pasalnya, DPP PPP sudah jelas mengeluarkan keputusan mengusung pasangan calon Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin dalam Pilkada Ciamis 2018.

Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Barat, Daniar Rachmanjani, ketika dihubungi HR Online, Kamis (15/02/2018), mengulas kembali proses penjaringan bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati Ciamis yang sudah dilakukan pihaknya.

“Pada proses penjaringan, sesuai mandat dari PAC dan DPC, DPW kemudian mengusulkan dan merekomendasikan dua nama, yaitu Iing Syam Arifin dan Herdiat Sunarya ke DPP, sampai keluarlah keputusan DPP yang memutuskan mengusung paslon Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin,” katanya.

Daniar menilai, keputusan DPP yang dianggap tidak sesuai dengan harapan sejumlah kader dan pengurus aktif hanyalah sebagai alasan atau pembenaran semata pihak yang bersangkutan. Terlebih, yang hadir pada saat deklarasi hanya 4 PAC (Pengurus Anak Cabang) bukannya 21 PAC.

“Kalaupun benar begitu, kenapa tidak dari awal penolakan itu diutarakan. Saya kira kader partai yang militan akan setia terhadap keputusan partai meskipun tidak sesuai harapan mereka,” katanya.

Namun demikian, Daniar menegaskan, dinamika yang terjadi di internal PPP tersebut merupakan proses alamiah untuk menyeleksi kembali kader – kader partai yang militan.

“Untung saja penyakit ini menampakan sendiri kepermukaan. Buktinya di raihan suara pemilu sebelumnya, apakah kinerja para pembelot-pembelot ini benar atau tidak? Catatan pentingnya adalah kader sejati akan setia dan menjaga apapun keputusan partai,” tandasnya. (Deni/R4/HR-Online)

 

KOMENTAR ANDA