(Pilkada Ciamis) Mantan Kader dan 21 PAC PPP Deklarasikan Dukung Herdiat-Yana

14/02/2018
(Pilkada Ciamis) Mantan Kader dan 21 PAC PPP Deklarasikan Dukung Herdiat-Yana

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat -Yana D Putra (HY), saat menerima deklarasi pernyataan dukungan dari 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dan sejumlah mantan kader PPP, di rumah Relawan Bumi Galuh Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Rabu (14/2/2018). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis,(harapanrakyat.com),-

21 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dan sejumlah mantan kader PPP mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat -Yana D Putra (HY), pada perhelatan Pilkada Ciamis yang akan digelar Juni mendatang. Deklarasi dukungan ini digelar di rumah Relawan Bumi Galuh Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Rabu (14/2/2018).

Manuver politik 21 pengurus PAC PPP Kabupaten Ciamis ini tentunya mengagetkan sejumlah pihak. Pasalnya, pada Pilkada Ciamis 2018, DPP PPP sudah memutuskan melalui surat rekomendasinya mengusung pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin.

Saat membaca ikrar deklarasinya, sejumlah pengurus PPP yang mengatasnamakan PAC Ka’bah ini menyatakan mendukung pasangan Herdiat-Yana D Putra pada Pilkada 2018 dan siap berjuang bersama-sama dengan seluruh pendukung pasangan HY sekuat tenaga dan penuh tangggung jawab. Mereka pun menyatakan bahwa deklarasi ini merupakan kebulatan tekad untuk menyukseskan pasangan HY.

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Kabupaten Ciamis, Engking Sakri Sukma Buana, mengatakan, pengurus yang hadir pada deklarasi tersebut sekitar 360 orang dari jajaran 21 pengurus PAC mulai ketua, sekretaris dan bendahara serta anak ranting.

Engking menegaskan, pernyataan sikap dukungan tersebut merupakan pilihan politik dan sudah dipertimbangkan secara matang. “Pada saat memutuskan pengusungan calon, DPC PPP memutuskan sendiri. Pengurus PAC tidak dilibatkan. Sehingga kami berhak menentukan dukungan sendiri dengan memberikan dukungan kepada pasangan HY,”ungkapnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles