(Pilkada Ciamis) Pengurusnya Ada yang Membelot Dukung Herdiat-Yana, Begini Reaksi Ketua DPC PPP

Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, Oyat Nur Ayat

Berita Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Setelah 21 pengurus PAC dan beberapa pengurus MPC (Majelis Pertimbangan Cabang) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan monuver politik dengan menyatakan dukungan kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat- Yana D Putra, Rabu (14/02/2018), tampaknya langsung mendapat reaksi dari pengurus DPC PPP Kabupaten Ciamis.

Jajaran pengurus DPC PPP Kabupaten Ciamis pada hari yang sama langsung menggelar rapat harian guna menyikapi aksi pembelotan dukungan yang dilakukan pengurus PAC dan MPC tersebut. Seperti diketahui, keputusan secara organisasi, PPP mengusung Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin di perhelatan Pilkada Ciamis.

Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, Oyat Nur Ayat, ketika ditemui HR Online Rabu (14/02/2018) malam, menyayangkan sikap para pengurus PAC dan juga simpatisan partai yang malah melakukan pembangkangan terhadap keputusan partai. “Kami akan memberikan sanksi tegas kepada pengurus PPP yang tidak menjaga marwah partai serta tidak patuh terhadap keputusan partai,” tegasnya.

Oyat melanjutkan, pihaknya akan membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi sebelum melangkah pada pemberian sanksi. Menurutnya, investigasi itu dilakukan untuk mengetahui tingkat kesalahan masing-masing pengurus yang melakukan pembangkangan terhadap intruksi partai.

“Tim investigasi pada rapat tadi sudah terbentuk. Mulai besok tim ini langsung bekerja dan diharapkan secepatnya bisa mendapatkan hasil. Setelah tim ini bekerja kemudian akan disimpulkan, mana pengurus yang tingkatan kesalahannya SP1, SP2 dan SP3. Sementara untuk orang yang menggunakan atribut PPP dan mengaku dari kubu Djan Farid, penyelesaiannya akan dibawa ke ranah hukum, “tegasnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar