PPL di Banjar Belum Terima Honor Bulanan

13/02/2018
PPL di Banjar Belum Terima Honor Bulanan

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan petugas Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Kota Banjar, sudah hampir satu bulan melaksanakan tugasnya, dimulai dari mengawasi tahapan coklit DP4 Pemilihan Gubernur Jabar dan Walikota Banjar 2018, yang dilakukan PPDP sejak 20 Januari 2018. Namun, hingga kini petugas yang dilantik oleh Panwascam itu belum menerima honor bulanan.

Ketua Panwascam Langensari, Eko Yulianto, membenarkan, terkait kondisi yang dialami PPL pada saat ini. Semenjak dilantik 17 Januari 2018 lalu, dan sudah bekerja hampir sebulan ini PPL belum menerima honor.

“Tentu kami sangat prihatin dan miris melihatnya. Persoalannya memang tagline waktu yang diberikan Bawaslu, PPL baru bisa dilantik tanggal 17 Januari 2018. Karena pelantikannya dilakukan di atas tanggal 15, jadi sampai saat ini honor PPL sebulan pun belum bisa dicairkan,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (06/02/2018) lalu.

Aturan pencairan seperti itu tentu menjadi kebingungan bagi PPL. Bahkan, tak jarang mereka mempertanyakan kepada pihaknya. Menurut Eko, pola seperti itu oleh pusat harus menjadi bahan evaluasi dan dikaji ulang.

“Kasihan PPL, bisa-bisa kinerja mereka juga menjadi kurang optimal. Tentu hal ini sangat disayangkan. Upaya solusi soal itu sedang kita koordinasikan dengan Panwaslu Kota Banjar,” kata Eko.

Terlebih tahapan Pemilu sekarang ini sedang intens-intensnya. Di mana Panwascam bersama perangkat di bawahnya melakukan tugas pengawasan, guna terciptanya Pilkada serentak berjalan lancar dengan dukungan semua komponen terkait.

Di tempat terpisah, anggota Panwaslu Kota Banjar Divisi SDM, Rudi Ilham Ginanjar, menjelaskan, belum cairnya honor bulanan PPL hingga sekarang ini dikarenakan petugas yang bersangkutan dilantik di atas tanggal 15, yakni pada tanggal 17 Januari 2018.

“Yang jelas, kenapa sampai saat ini honor PPL belum cair, itu karena masih proses pembuatan rekening juga. Bawaslu yang nanti transfer langsung ke rekening masing-masing PPL. Bukan kami selaku Panwaslu yang mentransfernya. Mudah-mudahan saja bulan sekarang sudah cair,” kata Rudi. (Nanks/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles