Puting Beliung Hancurkan Sejumlah Rumah di Tambaksari Ciamis

02/02/2018
Puting Beliung Hancurkan Sejumlah Rumah di Tambaksari Ciamis

Rumah warga di Desa Linggajaya, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, yang hancur tersapu angin puting beliung dan pohon tumbang, Jum’at (02/02/2018) sore tadi. Photo: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Selain di wilayah Ciamis kota, angin puting beliung juga memporak-porandakan sejumlah rumah warga di Kecamatan Tambaksari, Kebupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (02/02/2018) sore tadi. Selain terbawa angin, ada juga rumah yang hancur akibat tertimpa pohon tumbang.

Seperti yang terjadi di Dusun Linggaharja, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambaksari, rumah warga banyak yang ambruk akibat tertimpa pohon besar yang tumbang. Warga pun terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kepala Dusun Linggaharja, Didi Carwadi, mengatakan, setelah kejadian angin puting beliung, banyak warga melapor bahwa ada rumah yang hancur tertimpa pohon. “Setalah hujan reda, saya langsung menuju lokasi terjadinya bencana, dan benar saja rumah warga banyak yang hancur tertimpa pohon,” terangnya, kepada HR Online.

Lanjut Didi, pada saat terjadi angin kencang disertai hujan lebat yang melanda wilayah Kecamatan Tambaksari, banyak warga yang panik dan berteriak histeris.

Akibat kejadian tersebut, kini pihaknya dibantu RT dan RW setempat tengah melakukan pendataan jumlah rumah warga yang hancur akibat tertimpa pohon tumbang. (es/R3/HR-Online)

Berita Terkait;

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles