Resah Uang Kerap Hilang Misterius, Warga Rancah Ciamis Pasang Spanduk Ini

Spanduk yang dipasang warga di depan Puskesmas Rancah, Kabupaten Ciamis, sebagai antisipasi hilangnya uang secara misterius. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Tarikolot, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis diresahkan oleh hilangnya uang secara misterius. Bukan hanya satu atau dua orang saja, namun sejumlah warga pun mengaku mengalami hal serupa dengan nominal uang yang hilang cukup variatif.

Lantaran uangnya hilang secara misterius, warga setempat pun meyakini keberdaan tuyul tersebut dipelihara oleh seseorang untuk mengambil uang milik warga. Pasalnya, pasca hilangnya uang warga, tidak ada bekas atau jejak yang mengindikasikan uang tersebut dicuri oleh orang pada umumnya.

Engkus Kusnadi, warga Tarikolot, mengungkapkan, bahwa hilangnya uang warga secara misterius diakuinya memang benar-benar terjadi, termasuk uangnya dan keluarganya juga mengalami hal serupa.

“Ini sudah hampir dua minggu kejadiannya. Hampir tiap hari ada saja laporan uangnya hilang dari warga,” jelasnya kepada HR Online, Jum’at (02/02/2018).

Menurutnya, uang yang raib secara misterius tersebut mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 800 ribu. Jadi, katanya, kalau ditotal sudah mencapai angka Rp. 10 juta. Saat hilang, Engkus curiga ada hal-hal yang janggal, yakni tidak semua uangnya diambil atau sebagian saja.

“Kalau sama orang biasa tidak mungkin seperti itu, pasti diambil semuanya. Ini malah sedikit demi sedikit diambilnya,” tegas Engkus.

Karena resah dengan kejadian yang menimpa banyak orang itu, kata Engkus, akhirnya warga sepakat melakukan pencegahan dengan memasang spanduk yang terbentang di depan Puskesmas Rancah. Dalam spanduk tersebut, tertulis Saha Bae Nu Gaduh Tuyul Daru’akeun Hirupna Ulah Jamuga yang artinya siapa saja yang punya tuyul doakan hidupnya tidak selamat.

“Ini salah satu bentuk pencegahan dan antisipasi kepada warga agar uangnya tidak hilang lagi. Minimalnya, warga lebih waspada lagi agar uangnya tidak hilang secara misterius,” pungkasnya. (Heri/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar