Sakti Peksos Banjar Dampingi Korban Pencabulan di Langensari

15/02/2018
Sakti Peksos Banjar Dampingi Korban Pencabulan di Langensari

Foto: Ilustrasi net/Ist

BeritaBanjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Kota Banjar melalui Satuan Bakti Kesejahteraan Sosial (Sakti Peksos) melakukan pendampingan kepada SK (14) warga Kecamatan Langensari yang menjadi korban dugaan pencabulan yang dilakukan oleh tetangganya sendiri, YS (40).

Seperti yang dikatakan petugas Peksos Kota Banjar, Irwan, saat dikonfirmasi HR Online, Rabu (14/02/1018), bahwa pihaknya sudah melakukan pendampingan kepada korban atas kasus dugaan pencabulan tersebut.

“Oh iya pastinya, kita sudah ikut melakukan pendampingan terhadap anak di bawah umur tersebut selaku korban dugaan pencabulan. Kemarin kan masih proses penyidikan oleh Polres, dan tiap BAP pada korban juga dari tim kita diundang ke Polres,” katanya.

Menurutnya, penanganan sebuah kasus anak itu harus hati-hati, karena kasihan kepada korbannya. Makanya, ada prosedur pendampingan yang harus dilaluinya atau oleh Sakti Peksos.

“Tak bisa gegabah dan nggak boleh rame-reme,” tukas dia, yang juga selaku Kasi pada bidang Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial P3A Kota Banjar.

Pihaknya juga lebih lanjut berencana turun langsung ke keluarga korban, yang tiada lain guna melakukan pemulihan psikologi dari anak tersebut. Namun, pihaknya belum berani dalam waktu dekat ini karena alasan takut mengganggu.

“Paling itu pun nantinya akan diawali sama keluarga korban dulu komunikasinya. Ya rencana kami ke lokasi itu setelah situasi atau kondisi tak terlalu tegang. Saat ini biarlah PPA Polres dulu, kayaknya tadi juga ke sana untuk mengidentifikasi lebih lanjut, apakah ada korban lain atau tidak,” ucapnya. (Nanks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles