Advan S6 Plus, Smartphone Murah Hanya Rp 800 Ribuan

Smartphone Murah Advan S6 Plus. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Advan kembali merilis ponsel pintar 4G LTE dengan harga terjangkau atau ramah di kantong. Smartphone murah yang baru dirilis oleh Advan diberi nama S6 Plus.

Dijelaskan GM Salesman Advan, Ellen Angerani, seperti dikutip dari berbagai sumber, smartphone murah Advan S6 Plus yang dijual hanya Rp. 888.000 ini pangsa pasar di daerah perdesaan. Dan menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang suka dengan smartphone yang harganya di bawah Rp 1 jutaan.

“Pasar itu bisa untuk konsumen seperti pengemudi ojek online yang pastinya butuh ponsel ramah di kantong tapi fiturnya kekinian,” katanya.

Penasaran dengan spesifikasi Advan S6 Plus yang dijual murah? Berikut ini ulasannya.

Layar

Bentang layar Advan S6 Plus berukuran 5,5 inci beresolusi 960 x 480 piksel dan aspek rasionya 18:9. Meski ukuran layarnya lumayan besar dengan tipe IPS, namun saat digenggam terasa nyaman karena bodi dari ponsel ini ramping.

Untuk bodinya, di sisi kanan dipasang tombol power serta volume. Sedangkan samping kiri tidak ada atau dipasang tombol.

Hardware

Pendukung performa ditunjang dengan chipset Processor Quad-core @28nm Cortex A7, sedangkan GPU atau kartu grafis Mali-T820.

Smartphone murah ini juga ditopang RAM berkapasitas 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB, namun bisa diperlebar menggunakan slot micro SD mencapai 128 GB. Sementara sistem operasi berbasis Android Go.

Dengan dukungan seperti itu, maka disarankan untuk memasang aplikasi versi ringan. Seperti Twitter Lite, YouTube Go, Facebook Lite atau aplikasi lainnya.

Kamera

Di sektor kamera, pada bagian belakang ditanamkan lensa dengan sensor 8 MP. Fitur kamera utama antara lain Face ID 0.15s, 3 G-Sensor, Fotografi Cerdas, Autofokus, Kecantikan. Sedangkan video [email protected]

Sementara kamera depan 5 MP, yang pas untuk selfie. Fungsi kamera depan juga bisa untuk face unlock.

Fitur Lainnya

Baterai Advan S6 Plus berkapasitas 2.450 mAh yang dapat dicharger dengan menggunakan port Micro USB. Koneksivitas internet 4G LTE, 900/1800 dengan download berkecepatan 1500 Mbps, Upload 500 Mbps.

Selain itu dibekali juga jack audio 3,5mm di smartphone murah ini. Kemudian WiFi 802.11 b/g/n 2.4G.

Smartphone murah besutan Advan ini pula bisa reduplikasi ke smart TV, lalu fitur voice typing, proximity sensor dan masih banyak lagi. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA