Soal Limbah Sapi, Bupati Pangandaran; Persyaratan Harus Dipenuhi

Tempat peternakan dan penggemukan sapi di Mangunjaya. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menanggapi persoalan limbah sapi yang berada di Mangunjaya. Menurutnya bahwa kondisi ini harus dipahami bersama, terutama dalam perizinannya. Ia menegaskan, bahwa seharusnya sebelum persyaratan terpenuhi, maka jangan terlebih dahulu beroperasi.

“Kenapa ributnya sekarang? harusnya dari awal perusahaan sudah berjalan,” tegas Jeje Wiradinata.

Jeje menambahkan, dunia usaha juga harus dilindungi dan tidak boleh dimatikan. Akan tetapi perizinan juga harus ditempuh, artinya pihaknya akan berkoordinasi ke semua pihak, baik pengusaha maupun masyarakatnya.

“Kalau semua persyaratan dipenuhi, maka akan mengurangi dampak-dampak yang menjadi permasalahan, setidaknya dapat diminimalisir. Jadi, persyaratan harus dipenuhi,” kata Jeje lagi

Masih dikatakan Jeje, setiap investasi akan berdampak secara ekonomi sosial dan akan ada perputaran uang di sana. Maka pihaknya berharap permasalahan limbah sapi tersebut segera bisa diselesaikan dengan bijak.

“Masyarakat tidak boleh anarkis, juga pengusaha jangan menambah sapi lagi sebelum semua persyaratan selesai. Kita akan langsung turun berkoordinasi dengan semua pihak,” pungkas Jeje. (Mad/Koran HR)