Warga Indonesia di USA Gelar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’rauf di Pilpres 2019

Warga Indonesia di USA Gelar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’rauf di Pilpres 2019. Photo: Istimewa.

Berita Press Release, (harapanrakyat.com),- Masyarakat Indonesia yang berada di Dallas-Fort Wort, menggelar deklarasi dukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) RI nomor urut 01, H. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin, dalam Pilpres pada 17 April mendatang.

Berdasarkan press release yang kirim tim panitia dan relawan 01 via email HR Online, bahwa deklarasi dukung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Amin itu digelar Sabtu (02/03/2019), di Kota Plano, negara bagian Texas, USA.

Ada empat poin yang tertuang dalam deklarasinya itu, yakni “Kami masyarakat Indonesia di Dallas-Fort Worth dengan ini menyatakan; Mendukung yang terhormat Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024”.

Selanjutnya, “Mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, yang menghormati kemajemukan Suku, Agama, Ras dan Antar golongan”.

Poin berikutnya, “Menghimbau semua pihak untuk menjaga kedamaian dan ketertiban dalam menyampaikan pendapat, agar kita dapat menentukan pilihan berdasarkan suara hati tanpa adanya tekanan dari pihak luar”.

Dan, poin terakhirnya, “Mengajak semua warga negara Indonesia untuk menjalankan hak dan kewajiban dalam memberikan suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan datang. Pernyataan ini dibuat di Dallas pada tanggal 2 Maret 2019 oleh masyarakat Indonesia pendukung Jokowi-Amin yang peduli akan nasib bangsa dan negara kita tercinta Indonesia,” tulis panitia dan tim relawan tersebut dalam keterangan press-nya kepada HR Online. (Eva/R3/HR-Online)