Harapan Rakyat Online adalah Portal Berita yang dikelola oleh redaksi Koran HR (Harapan Rakyat). Setelah Koran HR berdiri pada tahun 2003 dan eksis sebagai media cetak lokal untuk wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, kemudian pada tahun 2010 kami meluncurkan website redaksi dengan nama Harapan Rakyat Online.

Awalnya, Harapan Rakyat Online dibuat hanya sekedar untuk memenuhi tuntutan zaman, dimana sebagai perusahaan media cetak yang dikelola secara profesional, kami dituntut harus memilki website resmi untuk memperkenalkan perusahaan media kami kepada masyarakat lebih luas. Kami pun diawal membangun Harapan Rakyat Online, hanya menampilkan berita-berita yang sudah dimuat di media cetak kami.

Seiring permintaan pembaca setia dan menangkap peluang pasar ke depan, kami pun pada pertengahan tahun 2013, tepatnya tanggal 25 Juni, mencoba melakukan pembaharuan pada sistem dan tampilan website kami.

Dengan menampilkan berita-berita terkini yang menggerakan seluruh sumber daya wartawan dan jajaran redaksi yang kami miliki, akhirnya terobosan kami mendapat sambutan positif dari masyarakat Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Akhirnya, pada tanggal 10 November 2013, yang saat itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Koran HR ke 10, redaksi kami secara resmi meluncurkan Portal Berita Harapan Rakyat Online yang dikelola secara profesional dengan opersional teknis harian.

Dengan hadirnya Harapan Rakyat Online di tengah publik luas, diharapkan bisa memberi manfaat informasi kepada warga Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, khususnya yang tinggal di perantauan agar mereka bisa mendapat informasi dan peristiwa yang terjadi di kampung halamannya.

Harapan Rakyat Online juga memilki misi untuk memperkenalkan potensi daerah yang berada di Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran kepada masyarakat dunia.

Semoga dengan hadirnya Harapan Rakyat Online, bisa memberikan suguhan informasi berita yang dibutuhkan oleh pembaca setia Harapan Rakyat, khususnya, dan umumnya seluruh masyarakat dunia.

Terima Kasih,
Redaksi