Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita PangandaranJelang Malam Tahun Baru 2012, Pantai Pangandaran Dipadati Pengunjung

Jelang Malam Tahun Baru 2012, Pantai Pangandaran Dipadati Pengunjung

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jelang malam tahun baru 2012, objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat dipadati pengunjung. Tingkat kepadatan pengunjung terjadi lantaran dua moment, yakni Hari Natal dan tahun baru yang bertepatan dengan akhir pekan (week end).

Kepala UPTD Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Endang Sukirna mengatakan, kepadatan arus lalu lintas juga terlihat di jalur menuju kawasan Pantai Pangandaran mulai Banjarsari, Padaherang, dan Kalipucang.

Menurut Endang, Objek Wisata Pangandaran memiliki magent (daya tarik) tersendiri bagi pengunjung/wisatawan, baik dari lokal atau asing. Namun, dia memperkirakan kepadatan arus pengujung bakal terjadi pada malam tahun baru mendatang.

“Kemungkinan, puncaknya pengunjung terjadi pada malam tahun baru 2012. Jumlahnya kemungkinkan akan mencapai 10 ribu pengunjung, dan menyebar di Pantai Barat Cagar Alam dan Pasir putih,” ungkapnya.

Yaya (23), pengunjung asal Garut, mengatakan, dirinya sudah sering berwisata ke Objek Wisata Pantai Pangandaran. Pada liburan pekan kemarin, dia datang bersama keluarga besarnya.

Menurut Yaya, Pangandaran memiliki panorma tersendiri, yang membuat dia tidak merasa bosan untuk selalu berkunjung. Tempat favorit yang menjadi target kunjungan dia adalah Cagar alam dan Pasir putih.

Andre (31), pengunjung asal Bandung, mengungkapkan, Objek Pantai Pangandaran memiliki potensi menarik banyak pengunjung. Namun dia menyayangkan, keberadaan PKL (Pedagang Kali Lima) yang mengganggu keindahan kawasan tersebut.

Dia berharap, Pemerintah Kab. Ciamis, sebagai pemilik aset pariwisata pantai dapat melakukan penataan terhadap PKL, agar kenyamanan para pengujung dan PKL itu sendiri menjadi lebih terjamin. (Madlani)