Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisPersib Gelar TC di Ciamis, Disambut Antusias Bobotoh

Persib Gelar TC di Ciamis, Disambut Antusias Bobotoh

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kedatangan Persib Maung Bandung ke Ciamis disambut antusias oleh ratusan Viking dan Bobotoh, Kamis (11/10). Kedatangan pasukan Djajang Nurdjaman untuk melakukan latihan atau training center (TC) di stadion Galuh Ciamis, yang rencananya selama 11 hari.

Selain itu, klub sepakbola kesayangan warga Jawa Barat ini juga bakal mengadakan serangkaian uji coba. Salah satunya, menghadapi Persatuan Sepak Bola Galuh Ciamis (PSGC), Jumat (12/10) nanti.

Penasehat Persib Bandung, Indra Tohir, ketika di temui HR mengatakan, tim Maung Bandung memilih TC di Ciamis dikarenakan cuacanya panas. Selain itu, stadionnya juga memenuhi kebutuhan tim.

Sebelumnya Persib telah melakukan dua kali uji coba, pertama menghadapi PSAD dan menghadapi Saint Prima. Dan datangnya tim asuhan Djanur (Djajang Nurdjaman) ke Ciamis merupakan laga uji coba ke tiga.

Setelah melakoni uji coba melawan PSGC, satu hari kemudian Persib bertolak ke Purbalingga, dan uji coba dengan Persibangga Purbalingga, Minggu (14/10). Setelah itu langsung kembali ke Ciamis untuk melakukan TC sampai tanggal 21 Oktober.

“Saya melihat semuanya para pemain Persib secara individual sudah oke. Akan tetapi kekompakan tim masih dianggap kurang. Makanya kami akan mencoba menyatukan tim dengan laga uji coba persahabatan,” tuturnya.

Persib Bandung Bawa 24 Pemain Saat TC

Pada TC kali ini di Ciamis, Djanur membawa 24 pemain 16. Antara lain pemain yang sudah bergabung dengan Persib, dan delapan pemain yang sedang magang.

Sementara dari 16 pemain inti sudah termasuk lima pemain asing, yakni Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, Abanda Herman, James Coyne dan Mbida Messi.

Sedangkan lima pemain yaitu Firman Utina, I Made Wirawan, M.Ridwan, Supardi serta Jajang Sukmara, tidak bisa mengikuti TC kali ini. Karena saat ini masih bergabung di Jakarta untuk membela tim nasional.

Menurut Head Coach Persib Bandung, DJajang Nurdjaman, kebutuhan tim saat ini sudah terpenuhi, tinggal menyatukan kekompakan di lapangan.

Sementara posisi kapten sebagai wakilnya di lapangan hijau untuk kompetisi ISL musim ini, Djanur belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi kapten.

“Akan tetapi untuk pertandingan melawan PSGC Ciamis, posisi kapten saya percayakan pada Atep,” pungkasnya. (DSW)