Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita Banjar51 Siswa Banjar Ikuti Pekan PAI Tingkat Provinsi

51 Siswa Banjar Ikuti Pekan PAI Tingkat Provinsi

Sebanyak 51 pelajar tingkat sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK asal Kota Banjar yang akan mengikuti kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Propinsi Jawa Barat, dilepas Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., dari Pendopo. Foto: Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 51 pelajar asal Kota Banjar akan mengikuti kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Propinsi Jawa Barat, pada tanggal 26-29 Mei 2014 di Sukabumi, dilepas Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., Senin (26/05/2014) bertempat di Pendopo Kota Banjar.

Para pelajar tersebut merupakan siswa-siswi dari tingkat sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK, yang mempunyai prestasi terbaik di Kota Banjar. Sebelumnya mereka juga telah mengikuti kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni tingkat Kota Banjar pada bulan Maret 2014 lalu.

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., mengatakan, walaupun usia Kota Banjar masih diterbilang muda, namun perkembanganya dinilai pesat. Kemajuan sebuah daerah tentu mempunyai resiko cukup besar pada perkembangan generasi muda apabila tidak diimbangi dengan pendidikan agama, dan budi pekerti yang optimal.

“Kita tidak boleh terlena dengan kemajuan yang ada. Pendidikan di Kota Banjar berada di atas rata-rata Jawa Barat. Tetapi, yang kita khawatirkan adalah dalam bidang pendidikan agama dan moral generasi muda. Karena, apabila moral tidak dikelola dengan baik, justru bisa menjerumuskan generasi muda pada penyimpangan moral dan akhlak. Dalam sebuah kompetisi, menjadi juara bukan tujuan utama, tetapi bagaimana kita mendidik generasi muda, terutama dalam pendidikan agama dan moral,” kata Ade Uu.

Sementara itu, ketua panitia pemberangkatan, Agus Saepudin, M.Ag., mengatakan, kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni PAI bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta, dalam mengembangakan bakat, minat, serta potensi di bidang pendidikan agama Islam.

“Selain itu, juga untuk memberikan apresiasi seni kepada siswa berprestasi. Adapun jumlah 51 siswa yang berangkat itu meliputi dari TK sebanyak 4 orang, dari SD 26 orang, SMP sebanyak 11 orang, dari SMA 6 orang dan dari SMK 4 orang,” kata Agus.

Acara pelepasan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar, H. Dahlan, SH., M.Si., Kepala Bagian Kesejahteran Sosial Sekretariat Daerah Kota Banjar, H. Kaswad, M.Pd., Kepala Seksi Pendidikan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, serta guru-guru PAI se-Kota Banjar. (Eva/Koran-HR)

- Advertisment -