Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita PangandaranBalawista se- Indonesia Ikuti Baywatch Kontes di Pangandaran

Balawista se- Indonesia Ikuti Baywatch Kontes di Pangandaran

Sejumlah Balawisata se- Indonesia saat mengikuti Baywatch Kontes di Pantai Barat Pangandaran, Minggu (11/05/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan penjaga pantai atau yang akrab disebut Balawista dari penjuru tanah air berkumpul di Pantai Barat Pangandaran, Minggu (11/05/2014). Mereka tengah mengikuti Baywatch Kontes yang merupakan event tahunan yang rutin selenggarakan komunitas penjaga pantai Indonesia. Untuk tahun ini Pangandaran menjadi tuan rumah event tersebut.

Baywatch kontes ini digelar untuk menguji kemampuan para penjaga pantai. Dengan keberanian dan ketangkasan dalam menaklukan ganasnya arus laut, para penjaga pantai ini menunjukan kebolehannya masing-masing di depan para juri yang menilai aksi mereka.

Acara ini pun dibuka oleh Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy. Dalam sambutannya, Endjang mengatakan, pihaknya sangat menyambut digelarnya event tahunan ini di Pangandaran. Dengan adanya event ini, bisa memperkenalkan wisata Pangandaran kepada peserta yang datang dari seluruh penjuru tanah air.

“Selain itu, ajang ini pun bisa dijadikan sarana silaturahmi antar penjaga pantai di seluruh Indonesia. Melalui silaturahmi ini, juga bisa dijadikan ajang tukar pikiran antar penjaga pantai untuk berdiskusi berbagi ilmu satu sama lain, “ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Lomba, Dodo Taryana, mengatakan, dalam kontes kali ini mengelar 7 macam lomba yang mesti diikuti oleh para peserta. Selain itu, pada Baywatch Kontes kali ini diikuti seorang  wanita yang tergabung ke dalam Balawista  Pelabuhan Ratu.

“Lomba  dalam kontes ini diantaranya, run to run swiming sejauh 400 meter,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -