Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisDatangi Polres Ciamis, KNPI Desak Usut Misteri Kematian Henhen

Datangi Polres Ciamis, KNPI Desak Usut Misteri Kematian Henhen

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menanyakan kelanjutan penyelidikan kasus kematian Henhen Hendryana, seorang Tokoh Pemuda Ciamis, yang meninggal secara misterius, Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis berikut Pengurus KNPI Kecamatan mendatangi Mapolres Ciamis, Jum’at (23/05/2013).

Rombongan pengurus KNPI Ciamis ini langsung diterima Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana. Dalam pertemuan tersebut, selain menanyakan kelanjutan penyelidikan, mereka pun mendorong pihak kepolisian agar mengusut tuntas misteri kematian Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis ini.

Ketua KNPI Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia, meminta pihak kepolisian serius dalam mengungkap penyebab kematian Henhen yang dinilainya masih ada kejanggalan. “Kami mendorong kasus ini diungkap secara terang benerang agar tidak menimbulkan opini yang bisa memicu polemik di masyarakat,” katanya.

Budi menambahkan, apapun hasil penyelidikan nanti, polisi harus bisa menjelaskan peristiwa yang sesungguhnya terjadi. Hal itu dilakukan agar mengantisipasi munculnya dugaan sesat yang bisa memicu ketidakkondusifan di tengah-tengah masyarakat.

“Memang apapun hasil penyelidikan nanti, tidak akan menghidupkan kembali teman kami. Tetapi, kejanggalan ini harus terkuak dan apabila ditemukan unsur pidana, maka pelaku harus diberi hukuman setimpal,” ungkapnya. (Her/R2/HR-Online)

- Advertisment -