Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita PangandaranDi Pangandaran, Truk Tabrak Motor, Dua Korban Alami Luka Serius

Di Pangandaran, Truk Tabrak Motor, Dua Korban Alami Luka Serius

Petugas Puskesmas Parigi saat melakukan pertolongan medis terhadap korban bernama Sardi, pengendara sepeda motor, yang ditabrak mobil truk, di Jalan Raya Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (20/05/2014), sekitar pukul 10.20 WIB. Foto: Asep Kartiwa/HR

Cijulang, (harapanrakyat.com),-

Sebuah Mobil Truk Colt Diesel dengan Nomor Polisi D 8074 YT yang dikemudikan Dedi Wawan Warga Dusun Babakan Hateup, Desa Pangliaran, Kecamatan Panca Tengah, Kabupaten Tasikmalaya, menabrak Motor Yamaha Vega tanpa plat nomor, di Jalan Raya Cijulang, tepatnya di Dusun Balengbeung, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (20/05/2014), sekitar pukul 10.20 WIB.

Beruntung, dalam kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya, pengendara sepeda motor bernama Sardi, Warga Dusun Merjan RT 01/RW 13 Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang dan temannya yang dibonceng bernama Wasah, warga Dusun Cibunian RT 01/RW 07 Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, mengalami luka serius di bagian kaki dan tangannya. Salah satu korban mengalami patah tulang akibat kecelakaan tersebut.

Jaed (36), saksi mata yang melihat saat kejadian, mengatakan, kecelakaan ini berawal saat mobil truk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Parigi, kemudian menyalip mobil Colt Pick Up yang berada di depannya. Motor Yamaha Vega yang dikendarai Sardi, berada di depan mobil Colt Pick UP, tiba-tiba berbelok ke arah kanan.

Mobil Truk yang menyalip Mobil Colt Pick Up di jalur kanan, langsung menghantam motor Yamaha Vega yang tengah berbelok. Akibatnya, motor Yamaha berikut pengendaranya terseret Mobil Truk hingga sekitar 10 meter.

“Motor Yamaha Vega berbelok tiba-tiba, di tambah Mobil Truk dengan kecepatan tinggi juga datang tiba-tiba dari jalur kanan yang menyalip mobil di depannya. Akibatnya, mobil truk langsung menghantam motor, “ ujar Jaed, kepada HR, di lokasi kejadian, tadi siang.

Sementara itu, sopir Mobil Truk Dedi, mengaku kaget saat melihat motor di depannya berbelok secara tiba-tiba ke sebelah kanan. “ Padahal, saya sudah injak rem sekuat tenaga, tetapi karena jarak yang begitu dekat, akhirnya mobil sulit dikendalikan, “ ujarnya. Kedua korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas Parigi untuk mendapat penanganan medis.

Menurut Petugas Jaga Puskesmas Parigi, Atang, korban bernama Sardi mengalami patah tulang pada tulang selangkangan, luka robek di bagian kepala dan luka memar di bagian tangan dan lutut. Sedangkan Wasah mengalami luka benturan di bagian kening dan mengalami luka cukup serius di kedua tangan dan kedua kakinya.

“Kami sudah menyarankan agar korban bernama Sardi dirujuk ke RSUD Banjar menyusul patah tulang di bagian selangkangan,” ujarnya.

Sementara itu, kasus kecelakaan ini sudah ditangani Polsek Cijulang. Polisi pun sudah mengamankan mobil truk dan sepeda motor korban untuk bahan pemeriksaan lebih lanjut. (Askar/R2/HR-Online)

- Advertisment -