Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita BanjarDuh! Taman Kota Banjar Kerap Dijadikan Tempat Maksiat

Duh! Taman Kota Banjar Kerap Dijadikan Tempat Maksiat

Taman Kota Lapang Bakti yang terletak di jalan Majen Didi Kartasasmita Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Selain menjadi tempat hiburan untuk warga, taman kota Lapang Bakti yang terletak di jalan Majen Didi Kartasasmita Kota Banjar, diduga kerap dijadikan  tempat mesum. Tidak hanya itu, ditempat ini pun dikabarkan sering dijadikan transaksi narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Tuti (56), seorang pedagang di Taman Kota Lapang Bakti Kota Banjar. Dia menuturkan, setiap malam taman kota ini sering dipakai tempat indehoy oleh beberapa pasangan remaja.

“Ini sudah keterlaluan, apalagi mereka bercumbunya didepan umum. Bahkan, banyak anak-anak kecil,”tuturnya kepada HR , Senin (5/5/2014).

Tuti pun berharap petugas Satpol PP untuk menertibkan para remaja yang sering berbuat tidak senonoh ditempat ini.Karena hal ini sudah membuat suasana tidak nyaman bagi pengunjung taman.

Tidak hanya untuk dijadikan tempat mesum, hal ini diucapkan Asep (40) seorang pengelola beca cinta di taman kota. Menurut dia, taman ini juga kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Hal itu terbukti dengan ditangkapnya dua orang pengedar narkoba jenis daun ganja oleh Polres Banjar beberapa waktu lalu.

“Saya sangat prihatin, peredaran narkoba masih banyak di Kota Banjar, ditambah lagi dengan banyaknya pelaku seks bebas di kalangan remaja,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Satpol PP Kota Banjar, Yayan Herdiaman SH. MSi, saat dikonfirmasi tidak memungkiri, pihaknya masih sulit mencegah dan mengawasi tindakan asusila yang sering dilakukan muda-mudi di sejumlah tempat publik.

“Kami secara rutin melakukan pemantauan dengan menyisir kawasan taman atau tempat-tempat yang dianggap meresahkan. apabila masyarakat menemukan ada orang yang menyalahgunakan taman sebagai tempat mesum dan pesta miras, segera laporkan ke Satpol PP untuk ditindak,” tegasnya. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -