Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarEvakuasi Truck Macetkan Arus Lalin di Jl. Mayjen. Didi Kartasasmita-Banjar

Evakuasi Truck Macetkan Arus Lalin di Jl. Mayjen. Didi Kartasasmita-Banjar

Sebuah mobil Dump Truck yang terperosok ke dalam drainase di Jl. Mayjen. Didi Kartasasmita, Kota Banjar, Jawa Barta, saat sedang dievakusi. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil Dump Truck yang terperosok ke dalam drainase di Jl. Mayjen. Didi Kartasasmita, tepatnya di sekitar kawasan taman kota Lapang Bhakti Banjar, Jawa Barat, Rabu malam (30/04/2014), akhirnya bisa dievakuasi.

Mobil tersebut baru dapat dievakuasi tiga hari sejak terperosok ke dalam drainase. Pasalnya, kondisi trusk yang bermuatan terlalu berat itu nyaris terguling sehingga sulit untuk diderek.

Menurut Endang (56), warga setempat, truck tersebut membawa batu dari Tasikmalaya dengan tujuan Pangandaran. Namun ketika memasuki wilayah Banjar, tepatnya di Jl. Mayjen Didi Kartasasmita, truck ini mengalami pecah ban. Ketika sang sopir hendak mengganti ban, tiba-tiba roda belakang bagian kiri amblas dan terperosok ke dalam drainase.

“Mungkin penyebabnya karena muatannya terlalu berat,” ujar Endang, kepada HR.

Sementara itu, Kabid. Lalin Dinas Pehubungan Kota Banjar, Supendi, mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan dengan kejadian itu. Menurutnya, sebelum memasuki wilayah Banjar, truck ini ditilang terlebih dahulu di Jembatan Timbang Ciamis.

“Saya heran, kenapa petugas Jembatan Timbang di Ciamis meloloskan truck ini, padahal jelas muatannya melebihi kapasitas yang telah ditentukan,” kata Pendi.

Pada Rabu malam (30/04/2014), kurang lebih sekitar jam 23.30 WIB, proses evakuasi Dump Truck yang memakan waktu cukup lama dan mengganggu arus lalu-lintas di sekitar taman kota itu akhirnya bisa berhasil. (Hermanto/R3/HR-Online)

- Advertisment -