Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisGuru PAUD di Ciamis Bersaing Tunjukan Kemampuan Mengajar

Guru PAUD di Ciamis Bersaing Tunjukan Kemampuan Mengajar

Sejumlah Guru PAUD se- Kabupaten Ciamis saat mengikuti lomba kreasi di Aula Wisma PGRI Kabupaten Ciamis. Senin (12/05/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 150 Guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se- Kabupaten Ciamis beradu kreatifias dalam mengimplementasikan teknik pembelajaran yang aktif,inovatif dan menyenangkan bagi para peserta didiknya.

Lomba Kreasi Guru PAUD ini digelar di Aula Wisma PGRI Kabupaten Ciamis. Senin (12/05/2014). Tujuan digelarnya lomba ini tak lain untuk meningkatkan kemampuan guru PAUD dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didiknya.

Salah seorang peserta, Ratih, yang juga Guru PAUD Tunas Endah Kecamatan Sadananya, mengatakan, dirinya mengikuti lomba origami binatang terbang. Dalam lomba ini dirinya dituntut untuk membuat kreasi ketika memberikan ilmu terkait origami binatang kepada peserta didiknya.

“Lomba ini menarik juga untuk diikuti. Selain menambah wawasan, juga melalui lomba ini dapat mengasah kreatifitas kami ketika berhadapan dengan peserta didik,” ujarnya.

Menurut Ratih, dengan mengikuti lomba ini dirinya kini menjadi paham mengenai teknik dan kreasi guru agar materinya mudah dipahami oleh peserta didik.

Ratih pun mengaku optimis teknik dan kreasinya yang sudah dipertunjukan di depan dewan juri bisa mendapat nilai yang maksimal, sehingga dirinya layak menjadi juara.

“Optimis tentunya harus. Tetapi bagaimana nanti penilaian dewan juri. Hanya, saya sudah menampilkan kemampuan yang terbaik. Saya pun berharap bisa merebut gelar juara, agar bisa mengangkat nama PAUD Tunas Endah Sadananya,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

- Advertisment -