Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita PangandaranH. Adang: PHRI Harus Dorong Keparawisataan Pangandaran

H. Adang: PHRI Harus Dorong Keparawisataan Pangandaran

Ketua PHRI BPC Kabupaten Pangandaran, H. Adang Hadari

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

H. Adang Hadari terpillih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Kabupaten Pangandaran. Pemilihan ketua ini sekaligus membentuk kepengurusan pertama PHRI setelah Pangandaran berubah status menjadi daerah otonom baru.

Pembentukan pengurus PHRI Pangandaran ini bertempat di Aula Hotel Arnawa Pangandaran, Senin (12/5/2014). Ketua terpilih H. Adang Hadari, mengatakan, dirinya akan menjalankan dan melaksanakan tugas sebagai Ketua sesuai program kerja yang telah disepakati bersama pengurus.

“Menjadi ketua merupakan amanah yang harus saya laksanakan. Dan organisasi akan maju kalau semua anggota kompak dan bersama-sama berjuang,” katanya, saat memberikan sambutan.

H. Adang menjelaskan, program kerja PHRI BPC Kabupaten Pangandaran salah satunya akan memberdayakan bidang penelitian. Hal itu untuk menganalisa tingkat hunian kamar di seluruh Kabupaten Pangandaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kebutuhan hotel di daerah wisata Pangandaran.

Sementara di Bidang Pemasaran PHRI, lanjut Adang, harus turut membina event-event keperawisataan yang dilakukan oleh pemerintah. “ Termasuk di bidang lainnya, harus turut serta membangun keparawisataan Pangandaran agar lebih bergairah,” ujarnya.

Menurut Adang, PHRI merupakan wadah untuk ikut membangun dan memajukan keparawisataan Pangandaran melalui bidang jasa hotel dan restoran. PHRI juga memiliki peran penting dalam ikut serta membangun DOB Kabupaten Pangandaran.

“Kita sebagai insan pariwisata di bidang jasa hotel dan restoran mempunyai peranan penting dalam menghidupkan parawisata di Kabupaten Pangandaran. Kita harus wujudkan bahwa parawisata Pangandaaran bisa mendunia,” tegasnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Drs Suheryana mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan terbentuknya PHRI BPC Kabupaten Pangandaran yang merupakan mitra dari Pemerintah dalam mengembangkan kepariwisataan di Pangandaran.

“Kalau dulu masih PHRI BPC Kabupaten Ciamis dan sekarang sudah berdiri sendiri dan tentunya akan lebih leluasa untuk ikut membangun parawisata di Pangandaran,” ungkap Suheryana, dalam sambutannya.

Suheryana berharap PHRI BPC Kabupaten Pangandaran akan lebih maju dan memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan bidang parawisata di Kabupaten Pangandaran. (Mad/Koran-HR)

- Advertisment -