Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita CiamisHasil UN SMA/SMK di Kabupaten Ciamis Lulus 100 Persen

Hasil UN SMA/SMK di Kabupaten Ciamis Lulus 100 Persen

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ini kabar gembira bagi pelajar SMA/SMK dan sederajat di Kabupaten Ciamis yang kini tengah menunggu hasil UN (Ujian Nasional). Setelah melalui tahapan pemeriksaan lembar jawaban UN, akhirnya diputuskan bahwa seluruh siswa SMA/SMK di Kabupaten Ciamis dinyatakan lulus 100 persen.

Hal itu setelah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengumumkan hasil kelulusan UN tingkat SMA/SMK dan sederajat, di Bandung, Senin (19/05/2014). Namun, saat pengumuman tersebut, belum diketahui daftar peringat kabupaten/kota dengan nilai terbaik di Jawa Barat.

“Alhamdulilah, Kabupaten Ciamis berhasil mempertahankan kelulusan UN SMA/SMK dan sederajat dengan persentase 100%. Besok (hari ini) hasil kelulusan UN ini akan dibagikan kepada siswa, “ ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ciamis, H. Tatang, S.Ag, M.Si didampingi Kabid Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ciamis, Drs. Totong H, saat membagikan hasil kelulusan UN kepada seluruh SMA/SMK, di kampus SMA Negeri 2 Ciamis, Senin (19/05/2014).

Totong menjelaskan, meski sudah diketahui bahwa kelulusan UN mendapat persentase 100 persen, namun belum diketahui Kabupaten Ciamis berada di peringkat keberapa dalam kelulusan UN se- Jawa Barat.

“Tadi waktu penyerahan berkas kelulusan UN, di Bandung, belum ada pengumuman mengenai peringat. Mungkin pekan ini Dinas Pendidikan Jabar akan segera mengeluarkan rilis tersebut. Namun, mudah-mudahan Ciamis bisa mempertahankan peringkat 5 besar terbaik se- Jawa Barat, seperti halnya tahun kemarin, “ terangnya.

Diperoleh informasi pula, bahwa kelulusan UN 100 persen ini diperoleh juga oleh Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -