Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BanjarHKTI Satukan Niat Dukung Pembangunan Pertanian Kota Banjar

HKTI Satukan Niat Dukung Pembangunan Pertanian Kota Banjar

Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Banjar, tengah menggelar rapat penyusunan rencana kerja DPAC HKTI Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 90 anggota Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Banjar, terdiri dari 45 orang pengurus kota, 20 orang pengurus dari kecamatan, dan 25 orang pengurus desa/kelurahan, mengikuti rapat penyusunan rencana kerja DPAC HKTI Kota Banjar, Rabu (28/05/2014), di Aula BPP Kecamatan Langensari.

Ketua HKTI Kota Banjar, Kusnadi, mengatakan, rapat kerja merupakan agenda rutin tahunan kepengurusan HKTI. Memang semestinya dilaksanakan awal tahun, tapi baru bisa dilaksanakan sekarang.

“Melalui rapat ini, HKTI bisa menciptakan kegiatan yang konkrit, yang dilaksanakan secara terencana, bertahap dan berkesinambungan, tersusun dalam suatu rencana kegiatan tahunan. Sesuai dengan rencana kegiatan DPAC HKTI Kota Banjar, dalam pembahasan rencana kerja, dibagi dua kelompok, yaitu komite organisasi, dan komite kegiatan,” ujar Kusnadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan) Kota Banjar, Ir. Ojat Sudrajat, MM., mengatakan, sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Banjar yang mengandalkan sektor pertanian, maka sangat dibutuhkan kontribusi dari anggota HKTI dalam pembangunan pertanian Kota Banjar.

“Dengan Raker ini, oleh HKTI satukan niat membangun Kota Banjar, khususnya dalam bidang pertanian, terutama dengan membuat rencana kerja yang mampu meningkatkan kualitas SDM tani dan pertanian di Kota Banjar,” harapnya.

Ojat menambahkan, seperti halnya Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pertanian, dimana pada tahun ini salah satunya fokus dalam membangun infrastruktur pertanian, yakni perbaikan tersier yang menunjang pengairan persawahan, sehingga akan tercapai peningkatan produksi pertanian dan imbasnya daya saing petani menjadi sejahtera, tercukupi sandang, pangan dan papan. (Nanks/R3/HR-Online)

- Advertisment -