Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BanjarInilah Aksi Vandalisme di Flyover Langensari Banjar

Inilah Aksi Vandalisme di Flyover Langensari Banjar

Bangunan flyover Langensari tampak dipenuhi coretan-coretan tangan yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab. Foto: Nanang Supendi/HR

Langensari, (harapanrakyat.com),-

Aksi vandalisme yang terjadi di tempat sarana umum di wilayah Kecamatan Langensari tampaknya bukan hanya di Alun-alun saja, namun juga terlihat pada tembok bangunan Flyover.

Sejumlah kalangan menilai, adanya aksi vandalisme pada bangunan tersebut sangat mengganggu dan merusak pemandangan, sehingga keberadaannya jadi terkesan kumuh.

“Maraknya aksi vandalisme berupa coretan di flyover Langensari sudah sangat merusak pemandangan, dan itu harus dibersihkan agar lingkungan di sekitar flyover terlihat nyaman. Terlebih Kota Banjar saat ini ingin mempertahankan Adipura,” kata Ketua Forum Peduli Muktisari (FPM), Eman, saat ditemui HR, Minggu (20/04/2014).

Menurutnya, untuk mempertahankan Banjar sebagai kota bersih, coretan pada dinding tembok yang ada di tempat-tempat umum juga harus segera dihilangkan. Untuk itu, pihak pemerintah harus segera membersihkan.

“Namun, bukan hanya pemerintah saja, tetapi masyarakat pun harus sama-sama ikut serta membersihkannya. Kami juga menghimbau agar kalangan remaja yang diduga melakukan aksi vandalisme ini supaya tidak lagi mengulangi perbuatannya lagi, sebab hal itu sangat merusak tatanan kota dan wilayah,” ujar Eman.

Pendapat serupa dikatakan Saiman, PKL Alun-alun Langensari. Dia menyayangkan ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu. Lantaran, coretan-coretan tampak terlihat jelas hampir disepanjang flyover.

“Aksi yang tergolong kepada tindakan vandalisme tersebut telah meninggalkan kesan yang buruk terhadap estetika dari jembatan itu sendiri,” kata Saiman. (Nanks/Koran-HR)

- Advertisment -