Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BanjarJalan Amblas di Jalan Purwaharja Banjar Diperbaiki Setelah Lebaran

Jalan Amblas di Jalan Purwaharja Banjar Diperbaiki Setelah Lebaran

Jalan amblas di Jalan Raya Purwaharja, Kota Banjar, baru akan diperbaiki setelah lebaran tahun ini. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dua titik jalan amblas yang berada di jalur protokol Kota Banjar, tepatnya di wilayah Kecamatan Purwaharja, dipastikan belum bisa diperbaiki sebelum musim lebaran. Pasalnya, proyek perbaikan Jalan Raya Purwaharja ini akan dilaksanakan setelah lebaran tahun ini.

Dengan begitu, dua jalan amblas ini akan menjadi momok bagi pemudik lebaran yang melintas jalan ini. Pasalnya, selama jalan itu mengalami amblas, tidak sedikit pengendara kendaraan bermotor mengalami kecelakaan.

Hal itu disebabkan dari pengendara yang tidak mengetahui medan jalan, sehingga mereka tidak berhati-hati ketika melintas jalan amblas tersebut. Bahkan, tidak jarang terjadi kemacetan lalu lintas di jalan amblas ini, terutama bila musim liburan tiba.

Salah satu jalan amblas di Jalan Raya Purwaharja berada tak jauh dari Gapura Perbatasan Kota Banjar, Jawa Barat. Jalan di kawasan itu amblas sedalam 35 meter dengan luas 50 meter persegi. Amblasnya jalan tersebut akibat labilnya kondisi tanah dan adanya pergeseran tanah di bagian bawah.

Koordinator Kementrian PU Wilayah Jawa Barat, Irwan Chandra Nirwana, mengatakan, jalan amblas ini baru akan diperbaiki setelah musim lebaran. Karena saat ini proyek perbaikan jalan tersebut masih dalam tahapan pelelangan di Kementrian PU.

“Sudah dari tahun 2011 jalan ini amblas. Jalan ini sempat diperbaiki, namun tak lama kemudian amblas kembali,” ujarnya, pekan lalu, saat meninjau lokasi jalan amblas tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -