Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita BanjarJalan Bebedahan Cepat Rusak Dikeluhkan Sejumlah Warga Banjar

Jalan Bebedahan Cepat Rusak Dikeluhkan Sejumlah Warga Banjar

Kondisi jalan Bebedahan yang menghubungkan Lingk. Bebedahan. Kel. Hegarsari, dengan Lingk. Jelat dan Cogreg, Kel/Kec. Pataruman, Kota Banjar, kini sudah mengalami kerusakan. Tampak Rokayah, salah seorang warga sekitar, tengah berjalan kaki melintas di bagian jalan yang rusak. Photo: Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Meski terbilang belum lama diperbaiki, Jalan Bebedahan yang menghubungkan wilayah Lingkungan Bebedahan, Kelurahan Hegarsari, dengan Lingkungan Jelat dan Cogreg, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, kini sudah mengalami kerusakan.

Kondisi jalan rusak bukan saja dikeluhkan pengendara, namun juga warga yang biasa melakukan aktifitasnya dengan berjalan kaki. Seperti diungkapkan Rokayah (71), salah seorang warga sekitar, kepada HR, Selasa (27/05/2014).

“Jalan rusak cukup parah memang di bagian tanjakan. Kalau ke arah Jelat dan Cogreg masih bagus. Cuma kalau dibiarkan lebih lama, kerusakannya akan bertambah parah. Jangankan motor, saya jalan kaki saja merasa tidak nyaman kalau menginjak jalan rusak,” ujarnya.

Menurut Rokayah, sebetulnya jalan tersebut jarang dilalui oleh kendaraan besar, apalagi bermuatan berat. Namun, entah apa penyebabnya membuat sebagian Jalan Bebedahan mengalami kerusakan.

Keluhan serupa diungkapkan Dede Rahman (16), warga lainnya yang sering berjalan kaki bila pergi ke pangkalan ojeg di ujung jalan. Dia mengaku, bila musim hujan lubang jalan dipenuhi air, sehingga harus lebih berhati-hati.

“Bagian jalan berlubang cukup banyak, jadi harus mencari bagian tidak tergenang. Cukup menghambat pejalan kaki, karena tidak nyaman, apalagi kalau jalannya becek,” tutur Dede, ketika dijumpai HR sedang berjalan tepat di bagian jalan rusak.

Mereka berharap, pihak pemerintah secepatnya melakukan perbaikan, agar aktifitas warga sekitar dapat berjalan lancar. Bila tidak segera diperbaiki, mereka khawatir kerusakan semakin parah, seperti sebelumnya. (Eva/Koran-HR)

- Advertisment -