Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisJelang Pilpres, Polres Ciamis Perketat Pengamanan

Jelang Pilpres, Polres Ciamis Perketat Pengamanan

Petugas kepolisian saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan seorang pengendara yang melintas di jalur protokol Ciamis Kota, Minggu (24/052014) dini hari. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka pengamanan jelang pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres), Jajaran kepolisian Polres Ciamis merjunkan anggotanya untuk melakukan operasi pengamanan di sejumlah titik jalan protokol di daerah Ciamis Kota, Minggu (24/052014) dini hari.

Operasi ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kekacauan dan tindak kejahatan yang kemungkinan berpotensi terjadi di wiliayah hukum Ciamis.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Ciamis, Kompol Sutisna, mengatakan, dengan operasi yang digelar jajarannya diharapkan stabilitas keamanan di Ciamis bisa terkendali. Adapun sasaran dalam operasi ini, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap semua jenis kendaraan yang melintas di jalur protokol Ciamis.

“Kita periksa seluruh kendaraan yang melintas di jalur protokol. Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, kita pun memeriksa barang- bawaan para pengendara,” ujarnya, di sela-sela operasi.

Menurut Sutisna, dilakukannya pemeriksaan terhadap barang bawaan pengendara, dikhawatirkan mereka membawa barang berbahaya yang akan digunakan untuk tindak kejahatan seperti senpi, sajam, dan alat kejahatan lainnya.

“Jelang pelaksanaan Pilpres ini, potensi terjadinya kerawanan keamanan sangat besar. Makanya, kita perketat pengamanan sebagai langkah antisipasi untuk menciptakan Ciamis kondusif,” ujarnya. (Her/R2/HR-Online)

- Advertisment -