Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisJuni Digelar Musda, Balon Ketua KNPI Ciamis Mulai Bermunculan

Juni Digelar Musda, Balon Ketua KNPI Ciamis Mulai Bermunculan

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis saat ini sudah berakhir. Spekulasi siapa penganti Budi Kurnia di kursi ketua organisasi pemuda ini kini sudah mulai berhembus kencang. Disebut-sebut sudah ada beberapa tokoh pemuda yang digadang-gadang akan meramaikan Musda KNPI 2014.

Sebut saja Maulana Sidik, Ardan Rosdiana, Johan Jouhar Anwari, Dafid Firdaus, Nurmuttaqin, Dandeu A Rifai, Hans Handiyana dan Andang Ifran Sahara yang diprediksi akan ikut maju pada Musda KNPI Kabupaten Ciamis. Mereka adalah bakal calon (Balon) kuat yang memiliki dukungan dari sejumlah OKP.

Ketua DPD KNPI Ciamis, Budi Kurnia, mengatakan, masa jabatannya tahun ini sudah berakhir. Pihaknya, saat ini tengah mengagendakan Rapim sebagai persiapan untuk menggelar Musda KNPI yang rencananya akan digelar pada Juni mendatang..

“Dalam Rapim nanti ada beberapa tahapan, diantaranya pembentukan panitia, termasuk pembentukan pantia untuk Musda KNPI Kab. Pangandaran. KNPI Ciamis sebagai induk, punya tanggungjawab untuk membantu terbentuknya kepengurusan KNPI Kab. Pangandaran, “ ujarnya, kepada HR, Jum’at (09/05/2014).

Menurut Budi, dalam Musda Kab. Ciamis tahun ini, tampaknya akan ada penambahan jumlah OKP yang akan menjadi peserta. Pada Musda sebelumnya ada 42 OKP, namun pada kali ini dimungkinkan akan menjadi 52 OKP.

“Namun, jumlah PK KNPI berkurang dari 36 kecamatan menjadi 26 kecamatan. Hal itu seiring 10 kecamatan berada di wilayah kabupaten Pangandaran,” jelasnya.

Budi mengaku dirinya tidak akan mencalonkan kembali menjadi Ketua DPD KNPI Ciamis, karena usianya sudah lebih dari 40 tahun. Namun, dirinya merasa bersyukur, karena saat ini sudah ada beberapa tokoh pemuda Ciamis yang sudah digadang-gadang akan maju pada Musda KNPI 2014. “ Di Ciamis banyak tokoh pemuda potensial. Artinya, regenerasi di KNPI Ciamis dipastikan akan berjalan baik, “ ungkapnya.

Budi juga mengatakan, siapapun nanti ketua terpilih, dirinya berharap KNPI bisa menjadi wadah kegiatan pemuda yang lebih kongkrit, terutama dalam pengembangan ekonomi pemuda. “Diharapkan kedepan KNPI bisa membentuk pemuda menuju kemandirian ekonomi,” pungkasnya. (es/red/R2/HR-Online)

- Advertisment -