Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisKacian! Rumdin Penjaga Sekolah di Ciamis Disulap jadi Perpus

Kacian! Rumdin Penjaga Sekolah di Ciamis Disulap jadi Perpus

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manajemen Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, sengaja menyulap rumah dinas penjaga untuk dijadikan ruang perpustakaan dan mushola. Pasalnya, kedua fasilitas yang penting tersebut belum dimiliki oleh sekolah tersebut.

Menurut keterangan Agus, seorang guru, Senin (5/5/2014), pembangunan ruang perpus dan mushola itu dilakukan pada sekitar tahun 2010. Saat itu, selain untuk menutupi kebutuhan fasilitas, kondisi rumah dinas penjaga sangat memprihatinkan.

Akhirnya, kata Agus, pihak sekolah bersama komite, memutuskan dan menyepakati untuk melakukan rehab terhadap rumah dinas penjaga tersebut, dan menyulapnya menjadi ruang perpus dan mushola.

Kepala SDN 2 Cieurih, Maman, S.Pd, melalui telepon genggamnya, Senin (5/5/2014), membenarkan alih fungsi rumah dinas penjaga menjadi ruang perpustakaan dan mushola. Dasarnya, kata dia, saat itu sekolah belum memiliki fasilitas perpus dan mushola

Namun begitu, Maman berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis dapat memberikan bantuan bangunan untuk perpus yang lebih representatif. (dji/Koran-HR)

- Advertisment -