Objek Wisata Karang Tirta Pangandaran Kurang Diperhatikan

Obyek wisata Pantai Karang Tirta, Kabupaten Pangandaran. Foto: Istimewa/HR

Sidamulih, (harapanrakyat.com),-

Obyek wisata Pantai Karang Tirta, Kabupaten Pangandaran, memiliki panorama keindahan yang tak kalah bagus dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Pangandaran. Namun perhatian pemerintah terhadap pantai ini sepertinya masih kurang.

Buktinya, infrastruktur jalan menuju kawasan objek wisata Pantai Karang Tirta tak kunjung diperbaiki. Selain itu, even gelaran untuk mempromosikan atau mengenalkan obyek wisata Pantai Karang Tirta jarang digelar.

Wawan Suwandi, pengunjung asal Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jawa Tengah, mengatakan, keindahan pantai Karang Tirta sebetulnya tidak kalah bagusnya dengan pantai lain yang ada di Pangandaran. Tapi karena kurangnya perhatian dari pemerintah daerah, Karang Tirta nyaris terlupakan.

Pada kesempatan itu, Wawan yang datang bersama keluarganya untuk berlibur ke Karangtirta, mengaku heran. Pasalnya, obyek wisata seindah ini tidak terjamah oleh pemerintah daerah. Padahal kalau dikembangkan, tidak menutup kemungkinan Karang Tirta bisa menyumbang pundi-pundi PAD.

“Saya datang ke sini bersama keluarga untuk makan bersama sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Saya dengar dari warga, Karang Tirta sering dijadikan lokasi syuting film,” katanya.

Wawan menambahkan, jika saja akses jalan masuk menuju obyek wisata tersebut diperbaiki, maka diperkirakan arus kunjungan wisatawan akan lebih meningkat. Dengan sendirinya, geliat ekonomi masyarakat sekitar juga akan ikut berkembang. (Mad/Koran-HR)