Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BanjarPadasila Kecewa, Pengurus IPSI Banjar Tidak Hadir di Acara Pasanggiri

Padasila Kecewa, Pengurus IPSI Banjar Tidak Hadir di Acara Pasanggiri

Pasanggiri Ibing Pencak Silat yang digelar di GOR Bappeda Kota Banjar, Minggu (25/05/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Paguyuban Pemuda Pesilat Indonesia (Padasila) Kota Banjar, mengaku kecewa dengan tidak hadirnya satupun pengurus IPSI Kota Banjar pada saat acara Pasanggiri Ibing Pencak Silat yang digelar Minggu (25/05/2014).

Ketua Penyelenggara, Tono Karsono, mengatakan, meski Kota Banjar sebagai tuan rumah ajang kejuaraan se- Priangan Timur yang digelar di GOR Bappeda kota Banjar ini, tapi tidak mendapat dukungan dari pengurus IPSI.

“Kami sangat menyayangkan dengan tidak hadirnya pengurus IPSI Banjar. Padahal, ini momen pas untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan pengurus IPSI dari luar daerah serta membahas mengenai kemajuan seni ibing pencak untuk di masa yang akan datang,” ujarnya, kepada HR, Minggu (25/05/2014).

Tono berharap semoga kedepannya pengurus IPSI Banjar  dan pemerintah kota Banjar lebih memperhatikan seni budaya, khususnya ibing pencak silat. Karena hal ini untuk meningkatkan minat generasi muda dalam menggeluti seni ibing pencak sekaligus melestarikan budaya asli Sunda. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -