Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita BanjarPegawai PT APL Donor Darah Tiap 3 Bulan

Pegawai PT APL Donor Darah Tiap 3 Bulan

Kegiatan rutin donor darah yang dilakukan pegawai PT. APL. Photo : Hermanto/ HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan karyawan PT. Albasi Priangan Lestari (APL) mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan, Selasa (13/5/2014). Kegiatan ini dilakukan ketika para buruh pabrik tersebut masih dalam rutinitas kerjanya. Mereka secara sukarela bergiliran  menyumbangkan darahnya di dalam mobil bus khusus milik PMI Kota Banjar.

Yana S Bachyan, Pengawas tenaga kerja di PT. APL, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali. Hal ini dalam rangka membantu stok penyediaan darah yang selalu menipis di PMI Kota Banjar.

“Selama ini stok darah di PMI selalu berkurang. Oleh karena itu kami selalu mengadakan kegiatan donor darah setiap tiga bulan sekali disini,” ujarnya.

Yana menambahkan, dirinya meminta kepada pemerintah agar lebih aktif membantu dengan cara memberikan sarana dan prasarana yang memadai untuk PMI.

Dengan adanya kegiatan donor darah ini, para pegawai disini menyambut positif. Hal ini diungkapkan Yati (36), salah satu pegawai. Menurutnya selain menyehatkan badan, kegiatan donor darah ini juga sebagai amal ibadah.

“Saya mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali. Alhamdulillah dengan cara ini badan selalu sehat,” katanya.

Dalam kegiatan ini, PMI berhasil mengumpulkan 50 labu darah. (Hermanto/R4/HR-Online)

- Advertisment -