Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisPembangunan Gedung Kesenian Ciamis Akan Direalisasikan

Pembangunan Gedung Kesenian Ciamis Akan Direalisasikan

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pelaku kesenian (seniman) di Kabupaten Ciamis, menyambut gembira rencana pembangunan Gedung Kesenian yang rencananya akan dibangun oleh Dinas Ciptakarya, Tataruang dan Kebersihan Kabupaten Ciamis tahun 2014 ini.

Koordinator Komunitas Warga Peduli Pembangunan dan Partisipasi Publik (KWP4) Ciamis, Dani Kurnia, Senin (19/5/2014), mengatakan, adanya informasi perihal pembangunan gedung kesenian yang terealisai tahun 2014 ini tidak hanya menjadi kabar gembira bagi pelaku kesenian saja, melainkan bagi semua pihak.

“Sudah selayaknya pembangunan gedung kesenian dilaksanakan. Sebab pembangunan tersebut sempat molor selama dua kali. Rencananya dulu, pembangunan dilakukan tahun 2012, namun gagal, termasuk juga di tahun anggaran 2013,” ungkapnya.

Dani menuturkan, selama ini pembangunan gedung dengan nilai miliaran rupiah selalu saja mengalami kendala. Dan seringkali menuai kritikan dari berbagai elemen masyarakat, ketika pelaksanann pembangunan gagal dilakukan.

Namun, kata Dani, dia berharap rencana pembangunan gedung kesenian kali ini tidak kembali gagal. “Semoga saja, pelaku kesenian memiliki tempat untuk mengembangkan kreasi seni budaya, dan wadahnya, demi kemajuan Ciamis di bidang kebudayaan.

Kabid Pemukiman dan Perumahan, Agus Komara, ketika dikonfirmasi HR melalui telepon selulernya, Selasa (20/5/2014), mengatakan, saat ini ada tiga agenda pembangunan gedung yang akan segera dilaksanakan melalui pihak ketiga.

Agus menyebutkan, diantaranya gedung kesenian, tenis indoor, terminal bongkar muat dan pengujian milik Dinas Perhubungan Ciamis. Menurut dia, tahapan persiapan pembangunan ketiga gedung tersebut sedang ditempuh.

“Terutama pembangunan gedung tenis indoor dan perataan tanah untuk terminal bongkar muat, sudah dilakukan. Sementara untuk gedung kesenian tinggal menuggu SPK,” jelasnya. (es/Koran-HR)

- Advertisment -