Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita PangandaranPemkab Pangandaran Diminta Bantuan RKB dan Mebeler

Pemkab Pangandaran Diminta Bantuan RKB dan Mebeler

Penjabat Bupati saat melakukan kunjungan ke SDN 1 Parigi. Photo : Madlani/ HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Kepala SDN 1 Parigi, Kecamatan Parigi, Dedi Kuswandi berharap bantuan mebeler dan ruang kelas baru dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Hal itu terungkap saat Penjabat Bupati, DR. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si, bersama sejumlah pejabat memantau pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di sekolah tersebut, Selasa (20/5/2014).

Dedi menuturkan, saat ini siswa yang mengikuti US sebanyak 42 orang. “Kami berharap, pemerintah bisa melihat langsung kondisi sekolah yang berada di pusat kabupaten ini. Sekolah ini masih kekurangan ruang kelas dan mebeler. Yang sekarang digunakan sudah usang dan lapuk,” katanya.

Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan, Pemkab Pangandaran dapat memberikan bantuan penambahan ruang kelas baru. Menurut dia, saat ini kelas yang dimiliki hanya sebanyak 7 ruangan. Dua diantaranya sudah hampir ambruk. Begitupun dengan mebeler yang sebagian besar sudah lapuk.

“Sekolah ini lokasinya berada di sentral kabupaten. Sekolah inipun sering meraih juara baik dari lomba O2SN maupun prestasi lainnya. Bahkan, sebentar lagi siswa kami ada yang ikut dalam O2SN tingkat Provinsi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati, Endjang, tetap berharap pelaksanaan US di SDN 1 Parigi berjalan dengan lancar. Terkait masalah sarana dan prasaran, pihaknya akan mencoba melakukan perbaikan dan penyediaan ruang kelas baru.

“Secara bertahap kita terus upayayakan supaya bisa dipenuhi. Yang rusak bisa diperbaiki, dan kekurangannya bisa dibangun melalui APBD ataupun melalui bantuan Provinsi dan Pemerintah Pusat,” ujar Endjang.

Soal mebeler, diakui Endjang, banyak mebeler sekolah yang harus kembali diremajakan. Pihaknya juga akan mengupayakan peremajaan mebeler yang sudah lapuk. (Mad/Koran-HR)

- Advertisment -