Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisPutaran Kedua, PSGC Ciamis Tidak Akan Rekrut Pemain Baru

Putaran Kedua, PSGC Ciamis Tidak Akan Rekrut Pemain Baru

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari

PSGC Ciamis saat melawan PSGC Cilacap, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup 3, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (10/05/2014) sore. Foto: psgc.co.id
PSGC Ciamis saat melawan PSGC Cilacap, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup 3, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (10/05/2014) sore. Foto: psgc.co.id

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski PT Liga mempersilahkan peserta Divisi Utama Liga Indonesia melakukan transfer pemain di paruh musim kompetisi, namun tidak membuat manajemen dan tim pelatih PSGC Ciamis tertarik untuk melakukan perekrutan pemain baru. Komposisi pemain pada putaran pertama, diputuskan tetap dipertahankan tanpa adanya perombakan.

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, setelah melakukan evaluasi dengan pihak manajemen, diputuskan tetap mempertahankan para pemain yang ada, artinya tidak ada pemain yang dicoret atau pun mengambil pemain baru.

Menurut Heri, pemain yang memperkuat skuad PSGC di putaran pertama, sudah terlihat kompak dalam kerjasama tim saat bermain di lapangan. Baik pemain inti maupun cadangan, terlihat hampir rata dalam kemampuannya.

”Saat ini yang paling penting bagaimana menggenjot para pemain. Kalau untuk fisik sudah terlihat baik. Tinggal terus meningkatkan kerjasama tim dan mengasah mental pemain agar tidak down ketika di lapangan, apalagi ketika bermain di kandang lawan,” terangnya, kepada HR, Kamis (22/05/2014).

Targetan pada pertandingan perdana nanti melawan PSCS Cilacap, Heri mengatakan, pihaknya akan berusaha memetik poin penuh pada laga tersebut. “Walaupun terbilang berat karena lawan yang dihadapi merupakan tim yang sudah berpengalaman di kompetisi Divisi Utama, namun mau tidak mau kita harus kerja keras bisa menang di setiap pertandingan untuk mengamankan posisi di klasemen papan atas,” ujarnya.

Heri mengatakan, masih ada waktu untuk melakukan persiapan sebelum menghadapi laga tandang nanti. “Minimalnya kita mendapat hasil seri pada laga tandang melawan PSCS Cilacap nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, PSGC Ciamis akan melakoni laga pertamanya pada putaran kedua kompetisi Divisi Utama melawan PSCS Cilacap, di Stadion Wijayakusumah Cilacap, Rabu (04/06/2014). Laga ini diprediksi akan berlangsung panas, mengingat kedua tim tengah bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen Grup 3 Divisi Utama Liga Indonesia.

Saat ini, PSCS Cilacap berada di posisi pertama klasemen sementara Grup 3 dengan mengumpulkan 15 poin. Sementara PSGC Ciamis membuntuti di posisi kedua dengan mengumpulkan 14 poin. (DSW/R2/HR-Online)

Klasemen Sementara Grup 3 Divisi Utama Liga Indonesia

No Klub M M S K GD Poin
 1 PSCS CILACAP 7 4 3 0 13-6 15
 2 PSGC CIAMIS 7 4 2 1 11-5 14
 3 PERSIKA KARAWANG 7 3 1 3 9-7 9
 4 PERSIBANGGA PURBALINGGA 7 2 3 2 6-6 9
 5 PERSIRES KUNINGAN 7 2 2 3 7-11 8
 6 PERSIPASI BEKASI 7 3 1 3 8-13 7
7 PERSIKAB KAB. BANDUNG 7 1 2 4 9-12 5
 8 PERSIPON PONTIANAK 7 1 2 4 8-11 5

 

- Advertisment -