Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisRamadhan Tahun Ini, Pelajar di Ciamis Akan Dipesantrenkan

Ramadhan Tahun Ini, Pelajar di Ciamis Akan Dipesantrenkan

Wakil Bupati Ciamis, Jeje Wiradinata

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Munculnya gagasan dari para alim ulama yang menyarankan agar pelajar di seluruh tingkatan pendidikan di Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan di Pondok Pesantren pada bulan Ramadhan tahun ini, tampaknya mendapat respon dari Wakil Bupati Ciamis, Jeje Wiradinata.

Jeje mengatakan, sebelum para alim ulama memberikan gagasan tersebut, dirinya bersama Bupati Iing Syam Arifin sudah merencanakan akan menerapkan program peningkatan keagamaan di seluruh sekolah di Kabupaten Ciamis.

“Salah satu program tersebut adalah pesantren kilat ini. Artinya, gagasan para alim ulama itu gayung bersambut dengan program kami yang sudah dirancang,” ujarnya, saat memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Cijeungjing, Senin (05/05/2014).

Untuk merealisasikan program tersebut, lanjut Jeje, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait salah satunya dengan Dinas Pendidikan. ” Kita akan mendata dulu jumlah siswa yang ada, kemudian akan disesuaikan dengan kapasitas di masing-masing pesantren,” katanya

Jeje mengatakan, pelaksanaan pesantren kilat memang harus digelar di pondok pesantren. Hal itu agar tujuan dari pesantren kilat ini lebih mengena.

“Jika dilaksanakan di sekolah, tentunya suasananya berbeda. Di pesantren pelajar akan lebih khusuk dalam menimba ilmu. Dengan begitu, program pesantren kilat ini nantinya akan dilaksakanakan di pondok pesanteren yang ada di Kabupaten Ciamis,” ujarnya. (Her/R2/HR-Online)

- Advertisment -