Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarRehabilitasi III Pasar Bojongkantong Banjar Senilai Rp. 800 juta

Rehabilitasi III Pasar Bojongkantong Banjar Senilai Rp. 800 juta

Pasar Langkaplancar Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari. Foto: Dokumentasi HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di tahun anggaran 2014 ini, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), akan melanjutkan pengerjaan pembangunan tahap III rehabilitasi kios Pasar Langkaplancar, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kota Banjar, Sukirman, saat ditemui HR di ruang kerjanya, Senin (05/05-2014), mengatakan, sebelumnya pengerjaan tahap I dan II berupa rehabilitasi los pasar sudah dilakukan pada tahun anggaran 2012 dan 2013.

“Dalam rehabilitasi tahap III nanti akan dilaksanakan berupa pembangunan kembali kios-kios yang tersedia di Pasar Langkaplancar,” kata Sukirman.

Lanjut dia, rencana pembangunan rehabilitasi tahap III sekarang ini sudah masuk proses lelang, dan pengerjaannya kemungkinan bisa dimulai pada bulan Juni 2014. Namun, itu pun tergantung keputusan bersama dari para pedagang.

Pasalnya, di bulan Juni akan menjadi masa marema bagi para pedagang lantaran menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Sehingga, bisa saja pelaksanaannya mulai berjalan setelah Idul Fitri nanti.

Selain merehabilitasi kios pedagang, dalam pembangunan lanjutan Pasar Langkaplancar tahap III nanti juga akan dibuatkan WC umum. Jumlah anggaran yang akan digunakan untuk pengerjaan semua itu mencapai sekitar Rp.800 juta, bersumber dari APBD Kota dan dibantu anggaran dari provinsi.

“Mudah-mudahan program rehabilitasi pasar tradisonal di Bojongkantong semuanya akan tuntas pada tahun anggaran 2014, dan pengerjaannya bisa berjalan lancar. Sehingga, para pedagang merasa nyaman berjualan karena didukung sarana dan prasarana penunjang yang dibuatkan oleh Pemkot Banjar. Diharapkan keberadaannya nanti menjadi pasar yang berdaya saing. (Nanks/Koran-HR)

- Advertisment -