Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita BanjarSatlantas Polresta Banjar Gelar Operasi Simpatik Lodaya 2014

Satlantas Polresta Banjar Gelar Operasi Simpatik Lodaya 2014

Kasat. Lantas Polresta Banjar, AKP. Adi Widodo, tengah memeriksa kelengkapan surat kendaraan salah seorang pengemudi yang terjaring dalam Operasi Simpatik Lodaya 2014. Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjar, menggelar Operasi Simpatik Lodaya 2014 di wilayah perbatasan Banjar-Ciamis, tepatnya di daerah Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Selasa (20/05/2014).

Dalam kegiatan operasi itu, Satlantas menerjunkan sebanyak 35 personil, termasuk Intel, Propam dan Humas Polresta Banjar. Operasi yang digelar dengan mengedepankan tiga tahapan, yaitu teguran, pembinaan dan penindakan.

Sejumlah kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraannya berhasil terjaring. Kasat. Lantas Polresta Banjar, AKP. Adi Widodo, mengatakan, karena dalam rangka operasi simpatik, maka bagi mereka yang terjaring hanya akan diberi surat teguran.

Namun, jika ada pelanggaran yang lebih berat dan berpotensi menyebabkan kecelakaan, maka tetap akan dikenakan tilang. Operasi Simpatik Lodaya 2014 akan berlangsung selama 21 hari.

“Kegiatan yang digelar ini sudah memasuki hari kedua. Operasi Simpatik juga untuk mengurangi angka kecelakaan dan meminimalisir angka pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polresta Banjar,” kata Adi. (Hermanto/Koran-HR)

- Advertisment -