Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarSering Terjadi Kecelakaan, Jalan Situbatu Banjar Minta Diperbaiki

Sering Terjadi Kecelakaan, Jalan Situbatu Banjar Minta Diperbaiki

Kondisi jalan bergelombang dan berlubang yang berada di Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar Kota Banjar. Photo: Abdulloh Muklis/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Keluhan jalan berlubang dan bergelombang masih ditemukan di Kota Banjar. Yakni, akses jalan sepanjang jalur Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar sampai makam pahlawan Kota Banjar. Kerusakan akibat tidak ada perbaikan ditambah juga kendaraan melebihi batas maksimal.

Kerusakan jalan itu mengakibatkan pengendara harus berjalan dengan ekstra hati-hati. Kondisi tersebut rawan kecelakaan lalu-lintas. Sehingga tak sedikit terjadi kecelakaan saat pengendara menghindari lubang.

Olis warga Rt 1/1 Lingkungan Bojong Kel. Situbatu, mengharapkan pemerintah secepatnya memperbaiki jalan rusak tersebut. Karena banyak titik yang berlubang dan bergelombang, sehingga cukup membahayakan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Suka ngeri kalau melihat kejadian kecelakaannya. Korban bisa sampai terlempar jauh, barang tentu pengendara tersebut luka parah dan berlumuran darah,” jelasnya, Selasa (13/5/2014).

Warga lainnya, Ketua Rt 1/1 Lingkungan Bojong Kel. Situbatu Mardi juga mengharapkan hal yang sama. Menurutnya, dengan sebentar lagi memasuki lebaran, sebaiknya pemerintah agar cepat-cepat memperbaiki jalan terutama yang berlubang agar nyaman bagi pengguna jalan.

Ditakutkan, jalan tersebut dilintasi pengendara motor dari daerah lain yang belum tahu kondisi jalan itu di malam hari. Sehingga tak sedikit pengendara motor terpelenting jatuh gara-gara mengerem mendadak untuk menghindari jalan berlubang. (AM/Koran-HR)

- Advertisment -