Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BanjarTaman Perbatasan Banjar-Ciamis Kurang Terawat

Taman Perbatasan Banjar-Ciamis Kurang Terawat

Rumput liar tampak tumbuh di lokasi taman tugu perbatasan. Selain itu, di beberapa bagian bangunan taman pun sudah mulai rusak. Kondisi seperti itu membuat sejumlah pengendara mengurungkan niatnya untuk beristirahat di lokasi taman tersebut. Photo: Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengendara sepeda motor yang singgah di taman tugu perbatasan Kota Banjar-Kabupaten Ciamis, tepatnya di wilayah Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, menyayangkan keberadaan taman tampak kurang terawat.

Banyaknyarumput liar, serta rusaknya sejumlah bangunan membuat para pengendara yang hendak beristirahat di lokasi tersebut memilih mengurungkan niatnya.

Seperti diungkapkan Dewi Nurlistiani (26), dan Giri Suryadi (31), warga Majalaya, Kabupaten Bandung, yang mengaku akan ke Pangandaran. Untuk sekedar melepas lelah, mereka sengaja berhenti di taman tugu perbatasan itu.

“Kita sengaja berhenti di sini untuk beristirahat. Dari kejauhan taman ini terlihat bagus dan cocok sekali buat istirahat. Tapi setelah kita dekati ternyata sebagian bangunannya banyak ditumbuhi rumput liar, tanaman bunganya juga sepertinya kurang terawat,” ujar Dewi, saat dijumpai HR di lokasi, Jum’at (16/05/2014).

Pendapat serupa juga diungkapkan Giri. Menurutnya, sangat disayangkan taman itu terlihat kotor, sehingga tidak nyaman bila dijadikan tempat beristirahat pengendara.

“Tadi ada beberapa kendaraan berhenti. Mungkin mereka mau istirahat, sama seperti kita. Tapi hanya melihat-lihat ke lokasi taman, kemudian tidak lama berangkat lagi, karena melihat tempatnya kurang nyaman,” katanya.

Giri menambahkan, jika taman tugu perbatasan tersebut dirawat dan dikelola dengan baik, tidak menutup kemungkinan akan menarik orang untuk singgah, khususnya para pengendara dari luar daerah yang mau ke Pangandaran. (Eva/Koran-HR)

- Advertisment -