Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BanjarUN SMA/SMK di Banjar Lulus 100%

UN SMA/SMK di Banjar Lulus 100%

Foto: Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Banjar, menyatakan bahwa tingkat kelulusan siswa SMA/SMK di Kota Banjar dalam Ujian Nasional (UN) tahun 2014 mencapai 100 persen. Pengumuman kelulusan serentak dilakukan pada hari Selasa (20/05/2014).

Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Kota Banjar, Sajudin, mengatakan, rencananya seluruh siswa kelas XII tingkat SMA/SMK se-Kota Banjar akan menggelar syukuran massal di kampus SMA Negeri 1 Banjar.

“Acara syukuran massal itu sebagai ungkapan rasa syukur atas kelulusan yang mencapai 100 persen,” ujarnya, kepada HR, Selasa (20/05/2014).

Sajudin juga menyebutkan, berdasarkan hasil UN yang diterima Disdikpora Kota Banjar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa seluruh siswa tingkat SMA/SMK di Kota Banjar, baik negeri maupun swasta, dengan jumlah peserta UN sebanyak 3.754 siswa, dinyatakan bisa lulus 100 persen.

Sebelumnya, meski belum ada pengumuman resmi dari pihak sekolah, namun siswa/siswi di SMA Negeri 1 Banjar sudah terlihat mulai merayakan kelulusannya. Sebagian siswa yang sudah mendapat kabar tentang kelulusan merayakannya dengan berfoto bersama teman-teman sekelasnya.

Pengumunan Kelulusan Diwarnai Isak Tangis 

Pengumuman kelulusan juga diwarnai isak tangis ratusan siswa SMA Negeri 1 Banjar lantaran senang bisa lulus UN. Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan aksi curat-coret seragam, pihak sekolah melarang para siswanya memakai pakaian seragam saat pengumuman kelulusan. Mereka diwajibkan memakai pakaian keagamaan atau busana muslim.

Usai menerima pengumuman hasil UN yang diserahkan oleh pihak sekolah, ratusan siswa langsung menggelar sujud syukur sebagai ungkapan suka cita atas kelulusannya. Mereka saling berpelukan satu sama lain. Setelah itu, kemudian dilanjutkan dengan sungkeman kepada wali kelas dan seluruh guru. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -