Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar Jenguk Penderita Komplikasi Kanker

Walikota Banjar Jenguk Penderita Komplikasi Kanker

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., saat menjenguk Nur Amad Fauzin (25), warga Dusun Sukanegara, RT.01, RW.01, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Nur Amad Fauzin (25), warga Dusun Sukanegara, RT.01, RW.01, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, yang sudah lama mengidap penyakit kanker mata, akhirnya memiliki harapan untuk bisa berobat setelah dijenguk Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., yang datang langsung ke rumahnya, Selasa (06/05/2014).

Mursid, ayah Nur Amad, mengatakan, bahwa putranya pernah mendapatkan pemeriksaan medis di Rumah Sakit Margono Purwokerto. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Nur Amad menderita penyakit komplikasi yang sangat parah.

“Selain kanker mata, juga kanker lambung dan paru-paru yang dideritanya sejak satu tahun lalu. Nur Amad sendiri bekerja sebagai tenaga guru honorer di SMP Islam, sekaligus sebagai pelatih Paskibra Kota Banjar,” kata Mursid.

Walikota Banjar datang ke rumah Mursid didampingi Camat Langensari, Moch Dasuki, dan Kepala Desa Waringinsari, Misbahudin, memberikan semangat kepada pihak keluarga dan Nur Amad agar sabar dalam menghadapi cobaan, dan harus terus berjuang untuk kesembuhannya sambil berdoa meminta pertolongan Alloh SWT.

“Kita akan bawa untuk dirawat di Rumah Sakit Banjar dulu. Nanti bagaimana pihak rumah sakit, kalau harus dibawa ke Cicendo-Bandung, ya dirawat di sana,” kata Ade Uu.

Sebelum pamitan, Ade Uu juga memberikan bantuan kepada Nur Amad sebesar Rp.2 juta. Sementara Kades Waringinsari, Misbahudin, mengaku pihaknya akan segera membantu proses administrasi guna keperluan perawatan di RSUD Banjar. (Nanks/Koran-HR)

- Advertisment -