‘Warung Zigo’ Sediakan Masakan Olahan Daging

Kantin ‘Warung Zigo’

Cijulang, (harapanrakyat.com),-

Kantin yang diberinama ‘Warung Zigo’, di sebrang Kantor Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, menjadi satu-satunya kantin yang menyediakan menu olahan makanan berat nan lezat.  

Kantin ini berada di Dusun Cijulang, RT 06 RW 08, Kecamatan Cijulang. Awalnya, daerah ini terbilang sepi. Namun, paska Pangandaran dimekarkan, terlebih ketika ada Kantor Disdik, wilayah ini menjadi cukup ramai.

Peluang itulah yang kemudian ditangkap oleh Eti Suryati (38), perempuan paruhbaya asal Manonjaya, Tasikmalaya. Di kantin ini, tersedia berbagai menu masakan olahan. Namun yang paling banyak diminati adalah menu rica-rica.

Kantin ‘Warung Zigo’ juga diantaranya menyediakan menu makanan sate kambing, sate ayam, dan sate sapi, sop, gulai dan tongseng. Selain itu, menu minuman seperti aneka jus dan es campur.

Saat ini kantin yang baru dibuka sekitar satu tahun ini sudah mampu mempekerjakan lima orang karyawan. Konsumennya, para pegawai di Disdik, UPTD Pendidikan, dan kalangan masyarakat umum.

Deden (39), Pengelola Kantin, Senin (12/5/2014), mengatakan, kaat zigo berarti ‘salawe’. Nama itu diambil karena mayoritas pelanggan dan lokasi ‘warung zigo’ berada di wilayah Bojong Salawe.

Asep (43), guru asal Cijulang, menuturkan bahwa kantin itu lokasinya cukup strategis, berada di jalur ramai dan persis berada di depan Kantor Disdik. Dengan kata lain, kantin ini memiliki pelanggan tetap dari kalangan pegawai.

“Kantin ini buka setiap hari. Tidak sedikit masyarakat sekitar juga jadi pelanggan tetap warung ini,” kata Asep. (Mad/R4/HR-Online)