Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita Pangandaran3 Wisatawan Pangandaran Tenggelam, Satu Orang Tewas

3 Wisatawan Pangandaran Tenggelam, Satu Orang Tewas

Seorang wisatawan bernama Indri Hermanan, warga Sumedang, yang tewas akibat tenggelam, saat dipulsara di Puksemas Pangandaran, Sabtu (14/06/2014) malam. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Tiga orang wisatawan asal Kabupaten Sumedang, terseret ombak besar saat berenang di pantai barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tepatnya di pos empat, Sabtu (14/06/2014). Dua diantaranya selamat, namun satu orang wisatawan tewas tenggelam.

Korban tewas diketahui bernama  Indri Hermanan, warga Dusun Warungtoge  RT 02/RW 05 Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan  Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Korban terseret arus ombak besar yang datang secara tiba tiba. Meskipun sempat ditolong temannya, namun kuatnya arus membuat korban terseret arus ombak hingga ke tenggah.

Yudi  korban selamat, mengaku dirinya sempat menolong korban. Namun, dia bersama teman yang lainnya saat menolong korban, malah ikut terseret arus ombak besar. Beruntung Yudi dan temannya bisa diselamatkan oleh peselancar yang kebetulan tengah berada di lokasi pos empat.“ Alhamudulilah, saya bisa selamat berkat ditolong seorang peselancar,” katanya.

Setelah dinyatakan hilang tenggelam, petugas Balawisata Pangandaran langsung melakukan pencarian korban. Korban akhirnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, sekitar pukul 18.00 WIB. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaannya tak bernyawa dan langsung dibawa ke Puskesmas Pangandaran untuk dipulasara.

Menurut teman korban, bahwa Indri Hermanan (korban tewas), merupakan pegawai Bank BRI Sumedang. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -