Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariAkibat Hujan Deras, Sebuah Rumah di Banjarsari Ciamis Ambruk

Akibat Hujan Deras, Sebuah Rumah di Banjarsari Ciamis Ambruk

Rumah dengan ukuran 5×8 meter milik Ratdi warga Dusun Wanayasa RT 03/RW 01 Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, ambruk dan nyaris rata dengan tanah, Senin (23/06/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Akibat diguyur hujan deras semalaman, sebuah rumah dengan ukuran 5×8 meter milik Ratdi warga Dusun Wanayasa RT 03/RW 01 Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, ambruk dan nyaris rata dengan tanah, Senin (23/06/2014).

Beruntung, ambruknya rumah tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, beberapa penghuni rumah mengalami luka memar setelah tertimpa reruntuhan rumah. Sementara kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Olis Nurholis, membenarkan ada rumah warga di wilayahnya ambruk setelah diguyur hujan deras. Menurut dia, penyebab ambruknya rumah korban akibat dari bangunannya yang sudah lapuk dimakan usia.

Olis mengatakan, pihaknya sudah melakukan penggalangan bantuan yang dikumpulkan dari swadaya masyarakat untuk membangun kembali rumah korban yang ambruk tersebut.

“Kami pun dari pihak pemerintah desa ikut membantu sekamampuan untuk meringankan beban korban,” ujarnya. Dia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, korban bisa kembali membangun rumahnya.

Dihubungi terpisah, Ratdi mengaku saat rumahnya ambruk, dirinya bersama keluarga tengah berada di rumah. Saat itu dia dikagetkan ketika mendengar suara patahan kayu dari atap rumahnya.

“Saat itu sama sekali tidak bisa menghindar, sehingga kayu dari atap langsung menimpa kami. Bahkan, saya waktu itu sempat tertimbun reruntuhan,” terangnya. Akibatnya, Ratdi mengalami luka memar di bagian kepalanya akibat tertimpa kayu yang roboh. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -