Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita PangandaranAklamasi, Untung Jabat Ketua DPD KNPI Pangandaran

Aklamasi, Untung Jabat Ketua DPD KNPI Pangandaran

Penyerahan Secara Simbolis Bendera KNPI, dalam acara pelantikan Ketua dan pengurus DPD KNPI Pangandaran. Photo : Madlani/ HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Untung Saeful Rahman terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangandaran, Jum`at (30/5/2014), dalam acara sidang pleno pemilihan Ketua DPD KNPI, bertempat Aula Hotel Grand Mutiara, Pangandaran.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia, pemilihan secara aklamasi tersebut membuktikan bahwa pemuda di Pangandaran mampu bersatu-padu. Dari total 21 OKP dan 10 PK, semuanya mengusung dan menunjuk Untung Saeful Rahman untuk menjabat Ketua KNPI Pangandaran periode 2014-2017.

Sementara itu, Ketua Sidang Pleno Musda, Nurmuttaqien, menjelaskan, pasal 26 ayat 3 tentang pemilihan Ketua, apabila terdapat hanya satu calon, bisa langsung disahkan, atau terpilih secara aklamasi.

DPD KNPI Propinsi Jawa Barat, Husni Farhani Mubarok, mengatakan, pemilihan Ketua DPD KNPI secara aklamasi merupakan sejarah baru, bahkan apa yang terjadi di Pangandaran kali ini merupakan sebuah rekor tersendiri.

Husni menambahkan, orientasi pembinaan dan pengembangan kepemudaan nantinya akan diarahkan kepada program berbasis belanegara. Alasannya, karena pemuda harus menjadi pelopor dan berperan strategis dalam mengisi pembangunan. (Mad/R4/HR-Online)

- Advertisment -