Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisAlumni MA Pakunagara Meriahkan Acara Da`watul Amal

Alumni MA Pakunagara Meriahkan Acara Da`watul Amal

Photo Ilustrasi/ Net

Cipaku, (harapanrakyat.com),-

Keluarga Besar Alumni Madrasah Aliyah (MA) Terpadu Pakunagara, Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Senin (16/6/2014), memeriahkan pekan Da`watul Amal dengan menggelar perlombaan tingkat PAUD, TK dan RA.

Ketua Alumni, Taupik Mansur, ST, mengatakan, beberapa mata lomba yang dipertandingkan, diantaranya lomba mewarnai, kaligrafi, serta lomba Adzan dan Iqomah. Pesertanya, siswa-siswi PAUD, TK dan RA.

Menurut Taupik, tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu tidak lain untuk menumbuh kembangkan minat anak, sehingga bakat yang mereka miliki bisa diarahkan dengan baik.

Selain tujuan itu, kata Taupik, acara tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi antara alumnus dengan pihak sekolah maupun masyarakat. Meski persiapannya sangat mendadak, seluruh rangkaian kegiatan bisa dilaksanakan dengan lancar.

“Hanya saja, dari enam desa yang diundang, dua desa tidak ikut serta, disebabkan lambatnya akses informasi,” ucapnya.

Wati Hermawati, warga Dusun Ciawitali Gereba, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh sejumlah alumnus MA Pakunagara. Lomba-lomba tersebut sangat menginpirasi para siswa untuk menumbuhkan kecintaan terhadap materi lomba, seperti salah satunya kaligrafi.

Ketua Panitia kegiatan, Hermana. S.Pd.I, mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan selama beberapa hari, dan berakhir pada hari Selasa (17/6/2014). Acara itu juga ditutup dengan kegiatan wisuda purna siswa kelas XII dan kenaikan kelas. (dji/Koran-HR)

 

- Advertisment -