Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariBanjarsari Sabet 10 Gelar Juara Tingkat Kabupaten

Banjarsari Sabet 10 Gelar Juara Tingkat Kabupaten

Kepala UPTD Pendidikan Banjarsari, Dede Sarto

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Keluarga besar dunia pendidikan Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, patut berbangga hati. Pasalnya, pada tahun ini banyak prestasi yang sudah diraih. Sedikitnya, ada 10 gelar juara tingkat kabupaten yang berhasil disabet Banjarsari.

Kasubag TU UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarsari, Muhrodin, di ruang kerjanya, Senin (2/6/2014), mengatakan, sejumlah sekolah berhasil meraih juara umum dalam berbagai lomba tingkat kabupaten, diantaranya 10 gelar juara pertama. Dan lolos mewakili Ciamis untuk mengikuti lomba tingkat propinsi.

Sependapat dengan itu, Kepala UPTD Pendidikan Banjarsari, Dede Sarto, mengungkapkan kesyukurannya atas prestasi yang diperoleh keluarga besar pendidikan Banjarsari. Kesepuluh juara lomba itu, antaralain, lomba catur, tenis lapangan, atletik, bola voly, dai kecil putra dan putri, pengawas terbaik serta kepala sekolah terbaik.

“Setiap siswa yang menjuarai lomba tingkat kabupaten, berhak mengikuti lomba lanjutan tingkat provinsi. Seperti halnya catur tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Cirebon,” katanya.

Dede Sarto mengaku, pihaknya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang turut serta andil dalam pembinaan, guru, kepala sekolah, pembina, pembimbing, pelatih, dan lainnya, sehingga Banjarsari berhasil memperoleh banyak prestasi.

Pada kesempatan itu juga, Dede Sarto berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis, memberikan perhatian lebih terhadap para siswa yang akan mengikuti kompetisi lanjutan tingkat propinsi. Alasannya, keberangkatan para siswa beprestasi tersebut, salah satunya untuk mengharumkan nama Kabupaten Ciamis. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -