Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis Himbau Sekolah Gelar Pesantren Kilat

Bupati Ciamis Himbau Sekolah Gelar Pesantren Kilat

Bupati Ciamis, H. Iing S Arifin

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin, mengeluarkan himbauan agar satuan pendidikan (Sekolah) yang ada di Kabupaten Ciamis menggelar pesantren kilat pada Bulan Suci Ramadhan tahun 2014 ini.

Hal itu terungkap ketika Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, menerima anggota Front Pembela Islam (FPI), Senin (23/6/2014), di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis. saat itu, FPI mendesak pemerintah agar seluruh bentuk kemaksiatan menjelang bulan Ramadhan diberantas.

Iing mengungkapkan, pihaknya sudah menggelar pertemuan dengan unsur Muspida, membahas persiapan menghadapi Bulan Puasa Ramadhan. Materi yang dibahas, diantaranya soal penyelenggaraan kegiatan pesantren kilat di setiap sekolah.

“Kami sudah mengeluarkan himbauan soal kegiatan pesantren kilat di tiap-tiap sekolah,” ucapnya.

Selain soal itu, kata Iing, Pemkab juga berkomitmen bersama FPI untuk memberantas segala bentuk kemaksiatan yang terjadi di Bulan Ramadhan. Diantaranya, peredaran minuman keras, rumah makan yang buka di siang hari, dan aktifitas jemaah Ahmadiyah.

Terkait penyelenggaraan pesantren kilat, Iing meminta sekolah bekerjasama dengan ulama atau pondok pesantren terdekat. Sistem pelaksanaannya, bisa diselenggarakan di sekolah atau di pesantren.

“Bisa juga, peserta didik dibawa ke pesantren, atau mengundang dan menghadirkan ulama untuk datang ke sekolah,” ucapnya. (Deni/Koran-HR)

- Advertisment -